Saturday, May 28, 2022
Home Nasional Presiden PKS: Biarlah Aparat yang Membuktikan Ada Tidaknya PKI

Presiden PKS: Biarlah Aparat yang Membuktikan Ada Tidaknya PKI

Presiden PKS Sohibul Iman menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian terkait dugaan adanya dukungan kepada PKI dalam diskusi akademis tentang ‘Pengungkapan Kebenaran Sejarah 1965/66’ yang diselenggarakan oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

“Biarlah pihak aparat yang membuktikan ada tidaknya PKI,” ujarnya di Jakarta, Senin (18/9).

Menurutnya, ditemukan adanya pengakuan pihak-pihak yang menyebut dirinya sebagai keturunan PKI serta adanya pihak-pihak yang menghendaki Tap MPR tentang pelarangan PKI dicabut, hal tersebut dapat membuat masyarakat menjadi waspada dan sensitif terhadap isu PKI.

“Nah hal-hal seperti ini yang membangunkan macan tidur. Akibatnya masyarakat menjadi waspada dan sensitif dengan isu PKI, sehingga banyak hal atau kejadian yang kemudian di hubung-hubungkan dengan PKI. Dari situ isu kebangkitan PKI menjadi viral,” jelasnya.

Dalam hal ini, Sohibul berharap agar masyarakat dan aparat keamanan untuk tetap waspada akan kebangkitan PKI, karena PKI punya sejarah kelam berulang kali melakukan pemberontakan dengan cara-cara biadab.

“Tapi saya harap masyarakat dan aparat tetap bertindak dalam koridor hukum dan demokrasi, tidak anarkis dan main hakim sendiri,” pungkasnya.

 

 

Sumber : Presiden PKS: Biarlah Aparat yang Membuktikan Ada Tidaknya PKI
Presiden PKS: Biarlah Aparat yang Membuktikan Ada Tidaknya PKI
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments