Sunday, May 29, 2022
Home Nasional Presiden Senang Perpusnas Sudah Mulai Mengembangkan Layanan Digital

Presiden Senang Perpusnas Sudah Mulai Mengembangkan Layanan Digital

Presiden Jokowi meresmikan Gedung Layanan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (14/9) pagi.

Dengan tinggi bangunan 126,3 meter dengan 24 lantai dan 3 basement, Perpusnas tersebut diklaim sebagai perpustakaan tertinggi di dunia. Presiden Jokowi juga tidak mampu menyembunyikan kebahagiannya melihat Perpusnas yang sudah digagas Bung Karno sejak lama tersebut akhirnya selesa dibangun juga.

“Ini persiapan diri untuk masuk ke masa depan. Karena sudah digagas Presiden Sukarno 65 tahun yang lalu, baru kita kerjakan pada saat ini. Ini dikerjakan dua tahun enam bulan dan selesai dengan kondisi yang sangat baik,” kata Presiden.

Dalam paparannya, Presiden juga menyoroti budaya membaca media cetak yang sudah mulai berkurang seiring perkembangan zaman. Lebih dari itu, meski sudah membaca lewat media digital sekali pun, terkadang masih ada yang tidak membudayakan menyelesaikannya hingga kata terakhir. “Itu polanya sudah seperti itu,” katanya lagi.

Presiden juga meminta segenap masyarakat untuk bijak dalam mengikuti terobosan-terobosan digital. Saat ini, segala hal berubah dengan sangat cepat. Jika tidak dapat mengikuti, tentunya bangsa Indonesia akan tertinggal.

Untuk itu, Presiden sangat mengapresiasi munculnya sejumlah buku elektronik (e-book) untuk mengakomodasi perkembangan dunia digital yang sudah semakin pesat.

“Jadi saya senang sekali Perpusnas sekarang sudah mulai pengembangan serba digital, serba elektronik. Tadi saya diberi tahu akan ada e-resources, e-books, e-journal, dan macam-macam e- yang lainnya,” ujarnya.

 

Sumber : Presiden Senang Perpusnas Sudah Mulai Mengembangkan Layanan Digital
Presiden Senang Perpusnas Sudah Mulai Mengembangkan Layanan Digital
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments