Prestasi Dapat Diraih Dengan Belajar dan Latihan

0
146

TNI AD-Medan. Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P., memberikan motivasi dan arahan kepada prajurit Batalyon Armed 2/105 Kilap Sumagan dalam rangka menghadapi lomba Peleton Tangkas TNI, bertempat di Lapangan Hitam Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Sumatera Utara, Senin (9/4/2018).

Dalam arahannya Pangdam I/BB menyampaikan, agar prajurit menjaga nama besar Kodam I/BB dengan memberikan kemampuan terbaiknya, sehingga nantinya akan memetik hasil yang menggembirakan.

“Tidak ada juara yang didapat dengan sendirinya, melainkan dengan melalui belajar dan berlatih yang dapat dijadikan sumber motivasi untuk menggelorakan semangat bertanding dalam diri setiap prajurit, sehingga dapat meraih hasil terbaik pada lomba Peleton Tangkas Piala Kasad Tahun 2018,”ujarnya.

Pangdam menambahkan, sebagaimana diketahui bahwa lomba Peleton Tangkas merupakan tolak ukur dari keberhasilan satuan, sekaligus bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana Komandan Satuan melakukan pembinaan satuan khususnya di bidang olahraga militer yang telah dilaksanakan.

“Manfaatkan waktu yang ada untuk latihan dalam rangka meningkatkan kemampuan, sehingga dapat rekor prestasi dalam bertanding serta menampilkan kemampuan terbaik pada saat mengikuti lomba Peleton Tangkas nantinya. Harus merasa bangga dan penuh percaya diri, karena dalam bertanding, kepercayaan diri merupakan salah satu faktor penentu untuk meraih kemenangan,”tegas Mayjen TNI Ibnu Triwidodo.

Pangdam berpesan agar selalu menumbuhkan tekad dalam diri untuk selalu tampil dengan optimal. Maksimalkan semua kemampuan yang dimiliki, tumbuhkan sikap tidak mudah menyerah, sehingga mampu mengukir prestasi yang terbaik.

“Semoga dalam pelaksanaan kegiatan Ton Tangkas akan diberikan kesehatan, keselamatan, kekuatan lahir dan batin, jaga kesehatan dan pelihara kondisi fisik agar selalu tampil prima dalam perlombaan serta senantiasa berpedoman pada aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan, persembahkan yang terbaik untuk mengharumkan nama dan kehormatan Kodam I/BB dalam lomba Peleton Tangkas Piala Kasad Tahun 2018 ini,”tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam I/BB, Asrendam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB dan Danyon Armed 2/105 Kilap Sumagan.

 

 

Sumber : https://tniad.mil.id/2018/04/prestasi-dapat-diraih-dengan-belajar-dan-latihan/

Comments

comments