Monday, September 27, 2021
Home Nasional Laporan Khusus Pria ini orang pertama meninggal saat operasi perbesaran alat vital

Pria ini orang pertama meninggal saat operasi perbesaran alat vital

Seorang pria 30 tahun dalam keadaan bugar sehat meninggal di Stockholm, Swedia, saat menjalani operasi perbesaran alat vital. Dia tercatat sebagai laki-laki pertama di dunia yang meninggal saat operasi alat kelamin.

Dia memang punya penyakit asma ringan tapi tidak ada gejala penyakit lain yang menyebabkan dia meninggal saat operasi.

Pria 30 tahun itu dikatakan ingin mempunyai organ vital yang besar dan panjang lewat operasi dengan mengambil bagian lemak di perutnya, seperti dilansir laman the Independent, Selasa (1/8).

Jurnal Sains Forensik menuturkan, dokter ahli bedah pertama melakukan proses melepas ligamen di bagian alat vital lalu bersiap menyuntikkan cairan sel lemak sebanyak dua ons. Namun ketika proses penyuntikan sedang berjalan, jantung pria itu berdegup kencang dan kadar oksigen di tubuhnya merosot tajam, serta tekanan darahnya juga turun drastis. Dia kemudian mengalami serangan jantung.

Dokter kemudian mencoba memberinya pernapasan buatan lalu membawanya ke ruang gawat darurat tapi dia meninggal dua jam kemudian.

“Ini kasus pertama dari operasi perbesaran alat vital [edited-Red] yang sederhana dan aman lantaran penyuntikan lemak hingga menyebabkan kematian si pria muda yang sehat ini,”demikian laporan di dalam Jurnal Sains Forensik.

Tim forensik akhirnya menyimpulkan, dia meninggal karena emboli paru-paru, yakni sel lemak yang dilepaskan selama pembedahan kemudian bergerak ke arah pembuluh darah di dalam paru-paru hingga menyebabkan pembuluh darah di dalam paru-paru pecah.

Menurut data statistik operasi plastik internasional, lebih dari 8.000 operasi perbesaran penis dilakukan saban tahun di dunia. [pan]

 

 

Sumber : https://www.merdeka.com/dunia/pria-ini-orang-pertama-meninggal-saat-operasi-perbesaran-penis.html

Most Popular

Recent Comments