Friday, October 22, 2021
Home Nasional Prihatin Banyak Pejabat Kena OTT KPK, Mahyudin: Otak Pintar, Integritas Mereka Tidak...

Prihatin Banyak Pejabat Kena OTT KPK, Mahyudin: Otak Pintar, Integritas Mereka Tidak Punya

Banyaknya pejabat publik terutama kepala daerah yang terkena OTT KPK karena kasus korupsi mendapat tanggapan dari berbagai pihak, salah satunya Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin.

Mahyudin menilai, kebanyakan para pelaku korupsi memiliki pendidikan yang tinggi. Menurutnya, bukan pendidikannya yang salah tapi para pelaku korupsi tersebut yang miskin integritas.

“Para pelaku korupsi itu oke-oke, otak pintar, hanya integritas yang mereka tidak punya. Maka dari itulah saya sangat berharap agar soal integritas diajarkan dan ditanamkan sejak usia dini seperti di TK atau Paud,” ujar Mahyudin melalui siaran pers yang diterima Jitunews.com, Selasa (10/4).

Dalam hal ini, Mahyudin menekankan bahwa lembaga-lembaga pendidikan usia dini seperti TK dan Paud harus dipertahankan dan ditingkatkan kualitasnya terutama pendidikan integritas. Dimana, penekanan pendidikan TK dan Paud yang menitikberatkan agar siswa bisa atau mahir membaca dan menulis lebih baik pendidikan ditekankan kepada pengenalan dan pemahaman integritas.

Mahyudin menekankan agar hal tersebut diperhatikan dengan serius sebab saat ini perilaku korupsi sudah sangat luar biasa kuantitasnya, tidak malu-malu dan sangat meluas.

“Integritas yang baik kepada anak, akan memunculkan generasi Indonesia yang berkualitas, berkarakter, bermoral baik serta memiliki nasionalisme tinggi jika ditambah dengan kepintaran ilmu pengetahuan lainnya, diharapkan alan muncul pemimpin-pemimpin yang baik dan tidak akan melakukan korupsi,” tutupnya.

Sumber : Prihatin Banyak Pejabat Kena OTT KPK, Mahyudin: Otak Pintar, Integritas Mereka Tidak Punya
Prihatin Banyak Pejabat Kena OTT KPK, Mahyudin: Otak Pintar, Integritas Mereka Tidak Punya
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments