Monday, October 18, 2021
Home Nasional Projo Siap Melawan kepada Rongrongan Pembekuan KPK

Projo Siap Melawan kepada Rongrongan Pembekuan KPK

Relawan perjuangan Jokowi atau yang akrab disebut Projo menegaskan bahwa wacana membekukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah sebuah langkah demokrasi yang mundur.

“Wacana pembekuan KPK jelas sebuah langkah mundur Reformasi yang diperjuangkan gerakan mahasiswa 1998 dan juga gerakan rakyat yang menghendaki perubahan. Pemberantasan KKN jelas merupakan poin utama perjuangan itu,” demikian kata Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (9/9).

Parahnya usulan pembekuan KPK itu justru dilontarkan oleh politisi yang partainya sedang berkuasa saat ini. Politisi itu adalah Henry Yosodiningrat asal Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Seperti diketahui, nama Henry masuk dalam susunan Panitia Khusus Angket KPK.

Atas wacana pembekuan KPK itu, Projo menyatakan untuk menentangnya. Selain karena bagian dari sebuah kemunduran berdemokrasi, juga sebagai bentuk pengkhianatan atas perjuangan Nawacita pada poin pemberantasan korupsi.

Atas nama Projo, Budi pun siap melawan pihak-pihak yang berupaya melemahkan KPK.
“Jangan sampai di masa pemerintahan Jokowi terjadi pembekuan KPK. Selain memalukan, akan jadi sejarah kelam bagi bangsa ini ke depan,” tuturnya.

Budi mengingatkan bahwa Jokowi adalah pemimpin rakyat tanpa beban masa lalu dan bukan beban di masa depan. Justru menurut pihaknya, KPK harus terus diperkuat dan terus melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi tanpa pandang bulu.

“KPK memang bukan malaikat. KPK kan diisi manusia- manusia yang juga punya motif. Justru itu kita dukung dan perkuat KPK,” tegasnya.

Budi berkeyakinan bahwa oknum-oknum yang selama ini menyeleweng karena wewenangnya harus dibersihkan.

“Oknum-oknum yang menyalahgunakan wewenangnya harus dibersihkan. Apapun, publik sangat mendukung dan percaya KPK,” imbuhnya.

Sumber : Projo Siap Melawan kepada Rongrongan Pembekuan KPK
Projo Siap Melawan kepada Rongrongan Pembekuan KPK
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments