Friday, July 30, 2021
Home Nasional PSI Unggah Video Pelanggaran HAM Oleh Soeharto, Mbak Tutut: Mungkin Itu Cara...

PSI Unggah Video Pelanggaran HAM Oleh Soeharto, Mbak Tutut: Mungkin Itu Cara Mereka Karena Tidak Percaya Diri

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengunggah video berisi rentetan dugaan pelanggaran HAM berat yang terjadi di era Orde Baru atau era Soeharto. Permulaan video berisi tulisan yang menyatakan bahwa pemerintahan Soeharto membantai dan membunuh tanpa dasar hukum.

Video itu diunggah PSI melalui akun twitter resminya, @psi_id sepanjang bulan Mei lalu dalam rangka memperingati 20 tahun reformasi.

Ketika ditanya perihal tersebut, Putri sulung Soeharto, Siti Hardiyanti Rukmana atau Mbak Tutut enggan mempersoalkan sikap PSI yang mengunggah video berisi rentetan dugaan kasus pelanggaran HAM berat yang terjadi di masa kepemimpinan ayahnya.

“Partai mau bilang apa saja terserah mereka,” ucap Tutut di kediaman mendiang ayahnya di Jalan Cendana No. 8, Menteng, Jakarta, pada hari Senin (4/6) malam.

Wanita berkerudung ini menyerahkan penilaian terhadap pemerintahan Orde Baru kepada masyarakat. Menurutnya, masyarakat Indonesia saat ini sudah cerdas untuk melihat mana yang benar dan mana yang salah.

Menurutnya, masyarakat juga tidak mudah terhasut dan telah pandai mengolah informasi yang beredar dan diterima.

“Kami tidak akan berkomentar apa-apa. Terserah partai masing masing mau ngomong apa saja,” katanya.

Tutut lantas menduga PSI tidak percaya diri sebagai partai politik. Menurutnya, partai politik sebaiknya fokus menyampaikan jati dirinya kepada publik. Bukan malah orang atau pihak lain yang menjadi objek untuk disampaikan.

“Mungkin itu cara mereka lantaran mereka tidak percaya diri dan tidak yakin. Makanya orang lain yang dijadikan sesuatu untuk disampaikan,” ujarnya.

Sumber : PSI Unggah Video Pelanggaran HAM Oleh Soeharto, Mbak Tutut: Mungkin Itu Cara Mereka Karena Tidak Percaya Diri
PSI Unggah Video Pelanggaran HAM Oleh Soeharto, Mbak Tutut: Mungkin Itu Cara Mereka Karena Tidak Percaya Diri
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments