Saturday, November 27, 2021
Home Nasional PT IBU Beri Label Kandungan Indikator Beras, YLKI: Malah Bagus

PT IBU Beri Label Kandungan Indikator Beras, YLKI: Malah Bagus

Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Tulus Abadi, angkat bicara terkait label kandungan indikator beras yang dicantumkan PT Indo Beras Unggul (IBU) pada dua merek produknya, yakni Maknyuss dan Cap Ayam Jago.

Kementerian Pertanian (Kementan) sendiri belum mengatur regulasi tentang pemberian label. Oleh karena itu, PT IBU merasa heran mengapa pencantuman label tersebut dipermasalahkan.

“Itu niat baik produsen (PT IBU) mencantumkan label itu,” ujar Tulus, di kantornya, Jalan Pancoran Barat, Jakarta, Jumat (28/7).

Sementara itu, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) juga tidak bisa mengatur regulasi pemberian label kandungan indikator fisik terhadap beras karena beras bukan merupakan produk segar.

“Jadi mencantumkan itu sebenarnya tidak apa-apa karena belum ada regulasinya,” ujarnya.

Tulus pun memuji langkah PT IBU terkait pemberian label tersebut. “Malah bagus, karena mencantumkan label yang belum ada regulasinya,” katanya lagi.

Terkait kandungan yang dituduhkan tidak sama dengan keterangan pada label, Tulus memastikan PT IBU telah melakukan proses produksi melalui laboraturium.

“Sudah dilakukan pada lab yang terakreditasi lah,” ujar Tulus.

 

 

Sumber : PT IBU Beri Label Kandungan Indikator Beras, YLKI: Malah Bagus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments