Saturday, September 25, 2021
Home Nasional Puan: Tidak Cuma Pemerintah yang Wajib Menjaga Keutuhan NKRI

Puan: Tidak Cuma Pemerintah yang Wajib Menjaga Keutuhan NKRI

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (PMK), Puan Maharani mengatakan bahwa tugas untuk menjaga kesatuan NKRI tidak hanya menjadi kewajiban pemerintah, tetapi menjadi kewajiban dari semua elemen bangsa.

“Menjaga kesatuan NKRI ini merupakan kewajiban dari seluruh masyarakat Indonesia, bukan hanya kewajiban pemerintah,” demikian kata Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (PMK), Puan Maharani saat hadir dalam acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (PMK) dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama(PBNU) di Jakarta, Rabu(3/5).

Semua elemen bangsa harus ikut ambil bagian dalam menjaga NKRI dari segala isu perpecahan yang di bangun oleh kelompok-kelompok tertentu.

“Kalau masyarakat dan pemerintah saling bergandeng tangan dalam menjaga NKRI, maka apapun bentuk radikalisme yang masuk ke tanah air akan bisa diatasi,” demikian katanya.

Puan kemudian meminta kepada seluruh pengurus PBNU untuk ikut ambil bagian dalam menjaga keutuhan NKRI dari setiap isu perpecahan.

“PBNU memiliki andil yang besar dalam menjaga keutuhan NKRI ini, maka harapannya ke depan PBNU bisa bersinergi dengan pemerintah membendung setiap radikalisme yang masuk ke tanah air,”ujarnya.

Menurutnya langkah pendampingan karakter yang baik menjadi salah satu kunci dalam membendung setiap langkah radikalisme anak bangsa.

“Kalau kita bisa mengarahkan dan membentuk setiap karakter anak bangsa degan baik, maka keutuhan NKRI akan tetap terjaga baik,” demikian tukasnya.

Sumber : Puan: Tidak Cuma Pemerintah yang Wajib Menjaga Keutuhan NKRI
Puan: Tidak Cuma Pemerintah yang Wajib Menjaga Keutuhan NKRI
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments