Monday, October 25, 2021
Home Nasional Pukul 08:00 WIB Harry Tanoe Bakal Diperiksa Bareskrim

Pukul 08:00 WIB Harry Tanoe Bakal Diperiksa Bareskrim

Bareskrim Polri kabarnya bakal memeriksa Ketua Umum Partai Perindo, Harry Tanoesoedibjo (HT), terkait pesan singkat atau SMS yang dikirimnya kepada salah seorang jaksa. Rencananya pemeriksaan tersebut bakal dilakukan oleh tim penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.

Sebelumnya, Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul, kepada detik.com membenarkan kabar yang menyebutkan bos media itu bakal diperiksa Kepolisian.

“Iya benar, rencana dipanggil besok untuk diperiksa,” ucap Kombes Pol Martinus Sitompul, Minggu (11/6).

Hanya saja, Martinus tidak bersuara detil tentang laporan adanya SMS gelap yang menarik HT ke dalam sebuah permasalahan.

Jika tidak ada halangan, HT bakal diperiksa di kantor sementara Dit Tipidsiber Bareskrim Polri, jalan Cideng Barat Dalam, Tanah Abang Jakarta Pusat, Senin, tanggal 12 Juni 2017 pukul 08.00 WIB.

Pemeriksaan HT terkait laporan Jaksa Yulianto kepada Bareskrim Polri tentang kasus mobile 8. Dalam laporan Yulianto itulah termaktub nama Harry Tanoe.

Yulianto kemudian mengakui dalam laporannya bahwa dia sebanyak tiga kali mendapatkan SMS termasuk pesan berbasis aplikasi Whatsapp. Setidaknya pesan singkat kepada Yulianto itu terjadi pada tanggal 5, 7 dan 9 Januari 2016.

“Saya hari ini melaporkan secara resmi seseorang yang saya duga berinisial HT, saya laporkan dengan pasal 29 UU ITE dengan ancaman pidana 15 tahun. Kenapa dilaporkan? Karena saya punya bukti cukup,” jelas Yulianto usai melapor ke Bareskrim, Jl Trunojoyo, Jakarta, pada hari Kamis, tanggal 28 Januari 2016 silam.

 

 

 

@jitunews http://jitunews.com/read/60577/pukul-08-00-wib-harry-tanoe-bakal-diperiksa-bareskrim#ixzz4jlMNlCK0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments