Saturday, May 28, 2022
Home DIMENSI Putusan Dibacakan Pekan Depan, Kuasa Hukum Yakin Ridho akan Rehab

Putusan Dibacakan Pekan Depan, Kuasa Hukum Yakin Ridho akan Rehab

Ridho Rhoma kembali menjalani sidang lanjutan atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Sebelumnya, Ridho telah membacakan Nota Pembelaannya. Kali ini, Nota Pembelaan tersebut mendapat respons dari pihak jaksa.

“Berdasarkan nota pembelaan yang diajukan, kami tidak sependapat bahwa jaksa dianggap tidak dapat membuktikan dakwaannya,” kata pihak Jaksa Penuntut Umum menolak pledoi Ridho, di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (12/9).

JPU pun tetap pada pendiriannya untuk tetap menjerat putra raja dangdut tersebut dengan Pasal 112 Juncto Pasal 132 ayat (1) dan subsider Pasal 127 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Juncto Pasal 55 KUHP, dengan tuntutan dua tahun penjara.

 

Pengacara Ridho, Ismail Ramli, menyebut tuntutan hukuman tersebut terlalu berat untuk kliennya. “Selama ini kita dengar dari saksi-saksi, barang bukti di bawah satu gram itu menurut surat edaran MA dinyatakan sebagai pemakai. Pemakai ini lah harus dirawat,” ujarnya.

“Tuntutan dua tahun itu kami rasa sangat berlebihan,” tambahnya.

Ia pun berharap Majelis Hakim dapat mempertimbangkan keterangan dari para saksi ahli, begitu juga dari pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) yang mengarah ke solusi rehabilitasi.

Terkait sidang pembacaan putusan pekan depan, Ismail menyebut Ridho sudah siap dengan segala kemungkinan yang terjadi.

Alhamdulillah Ridho siap menghadapi apa pun risiko dari perbuatannya. Mentalnya sudah kuat apakah nanti rehabilitasi kami predikisi akan rehabilitasi,” kata Ismail lagi.

Sumber : Putusan Dibacakan Pekan Depan, Kuasa Hukum Yakin Ridho akan Rehab
Putusan Dibacakan Pekan Depan, Kuasa Hukum Yakin Ridho akan Rehab
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments