Saturday, January 29, 2022
Home Nasional Quick Count Pilbup Bandung Barat 2018, Akur Unggul di 13 Kecamatan

Quick Count Pilbup Bandung Barat 2018, Akur Unggul di 13 Kecamatan

Pasangan calon bupati-wakil bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan mencatat keunggulan dalam hasil quick count, Rabu, 27 Juni 2018. Pasangan Akur tersebut unggul hampir 50% suara menurut quick count versi InfoKPUJabar.org.

Dari rilis yang diterima “PR”, pasangan Akur meraih suara 49, 14%. Sementara pasangan calon lain Kado (Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati) 28, 84%, dan Emas (Elin Suharliah-Maman S Sunajaya) 22,02%.

Tabulasi tim pemenangan Aa Umbara dan Hengky Kurniawan di DPD PKS Kabupaten Bandung Barat pukul 20.15, Rabu 27 Juni 2018 dengan sampel 300 TPS masuk 56,3 persen. Pasangan nomor 1 Emas 23, 3 %, nomor 2 Kado 29,0%, dan nomor tiga Akur 47,7%. Data ini real time yang diimput relawan Akur di tiap TPS.

“Saya ucapkan puji sykukur kepada Allah SWT. Kami pasangan Akur hasil quick count kami 47,7 persen unggul di 13 kecamatan. Kemenangan ini amanat Allah SWT,” ujar Aa Umbara Sutisna.

Sebelumnya diberitakan PR, Aa Umbara sangat optimistis angka hasil hitung cepat itu akan menjadi kenyataan. “Melihat hasil hitung cepat tersebut, saya yakin Akur akan menang dan dilantik. Saya mengajak masyarakat untuk mengawal kami, karena kami punya janji-janji. Ingatkan kami supaya tidak terlena. Saya berterima kasih kepada masyarakat yang telah memilih maupun yang tidak. Mohon maaf kalau selama masa kampanye ada yang terganggu,” kata Aa Umbara.

Ia menggelar konferensi pers terkait kemenangannya itu, dan dihadiri tim relawan Akur. Selain itu perwakilan partai pendukung PKS, Demokrat, Nasdem, PAN dan PKPI. “Kepada pasangan calon lain untuk bisa menerima hasil pilkada ini, dan juga kepada tim relawan dan masyarakat kami ucapkan terima kasih,” kata dia.

Hengky Kurniawan berterima kasih pada teman artis

Aa Umbara pun meminta agar tak segan-segan memberikan kritik usai Pilbup Bandung Barat 2018 seraya bejanji merangkul semua yang memberikan dukungan maupun yang tidak.

Calon wakil bupati Hengky Kurniawan mengatakan, kemenangannya juga mengapresiasi dukungan, tak lupa dari kalangan selebritas. “Terus terang dari awal kami dijodohkan perjuangan ini terasa berat. Tapi alhamdulillah kami bersyukur kepada Allah SWT dengan amanat ini,” sebut Hengky.

Ketua Tim Gabungan Partai Pendukung Akur, Dona Ahmad Muharam mengatakan, tim relawan terus mengawal di tiap TPS. “Apabila sudah ditetap KPU kami minta dengan rendah hati agar semua pihak menerima keputusan hasil penghitungan suara,” kata dia.***

 

 

 

Sumber : PikiranRakyat

Most Popular

Recent Comments