Ragam Fitur Mobil Listrik DFSK Glory E3, ‘Ngecas’ cuma 30 Menit

0
58

Di pameran GIIAS 2019, untuk pertama kali tampil DFSK Glory E3, mobil listrik milik DFSK. DFSK Glory E3 sudah diproduksi secara massal di Tiongkok dan mulai dijual di negeri asalnya sejak kuartal I tahun ini.

Franz Wang, Managing Director of Sales Centre PT Sokonindo Automobile, menjelaskan sejak 2016, DFSK melakukan riset kendaraan listrik dan memiliki fasilitas Research and Development (R&D) berbasis di Silicon Valley, Amerika Serikat. Fasilitas R&D ini merekrut beberapa ahli dunia serta mendirikan SERES Automotive Company dengan fokus pada pengembangan dan penelitian kendaraan energi baru.

“DFSK juga mendaftarkan dan memperoleh lebih dari 1.000 paten AS untuk sejumlah teknologi inti, seperti baterai, mesin, dan kontrol elektronik kendaraan,” ujar Wang di arena GIIAS, ICE BSD City, Tangerang, Selasa (23/7).

Berikut ini detail fitur dan spesifikasi mobil listrik DFSK Glory E3:

Desain modern dan fun to drive

Dari segi tampilan, desain DFSK Glory E3 mewarisi gaya desain ciri khas DFSK. Bagian depan dibalut dengan chrome grille dengan tiga garis trim horizontal. Gaya desain yang menghubungkan lampu depan dan chrome grille merupakan ciri khas dari deretan ketiga model SUV DFSK lain. DFSK Glory E3 tersedia dengan tiga pilihan warna Interstellar Blue, White Pearl, dan Flaming Red.

DFSK Glory E3 menggunakan teknologi listrik dengan model Battery Electric (BE). Jadi mobil ini sepenuhnya mengandalkan baterai dan motor listrik sebagai tenaga penggeraknya. Kendaraan ini 100 persen bebas emisi gas buang karbon, sehingga sangat ramah lingkungan dan bisa menjadi solusi untuk kebutuhan kendaraan hijau.

Sektor tenaga penggeraknya mengandalkan motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor bertenaga 163 ps dan torsi 300 Nm. Tenaga penggerak motor listrik ini bersumber kepada baterai listrik berkapasitas 52,5 kWh dan sanggup menempuh jarak hingga 405 kilometer dalam kondisi full baterai. Selain itu, Glory E3 juga memiliki teknologi Mileage Extended Range Technology yang mampu menempuh jarak hingga 1.000 kilometer.

Fast Charging hanya 30 menit

Pemilik kendaraan tidak perlu risau untuk mengisi daya baterai DFSK Glory E3, karena DFSK sudah melengkapinya dengan teknologi fast charging yang dapat dilakukan di rumah. Mengisi baterai 20 persen hingga 80 persen hanya butuh waktu 30 menit. Sedangkan slow charging butuh 8 jam.

DFSK Glory E3 menyenangkan dikendarai berkat tiga mode berkendara, yakni Normal, Eco, dan Sport. Akselerasi 0-50 kilometer per jam bisa ditempuh hanya 3,9 detik.

Fitur pintar

DFSK Glory E3 juga dilengkapi dengan fitur tertinggi dan tercanggih yang dimiliki DFSK saat ini. Sebut saja floating headunit berukuran 10,25 inci yang didukung sistem Lin OS 4.0 versi terbaru. Headunit ini didukung teknologi voice command, yang lebih sensitif sehingga dapat dilakukan perintah suara tanpa terlalu keras untuk mempermudah penumpang melakukan berbagai aktivitas di dalam kabin.

Sejumlah fitur pintar untuk mempermudah pengemudi selama perjalanan juga tersedia. Misalnya Cruise Control, Lane Departure Warning System, Forward Collision Warning, Hill Descent Control, dan Hill Start Assist yang siap membantu mencegah terjadi kecelakaan.

Untuk menunjang perjalanan dan membuat perjalanan semakin nyaman, DFSK Glory E3 dilengkapi dengan Keyless Entry dan Push Start Button, Electric Gear Shift Knob, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Power Panoramic Sunroof, Automatic Wiper, Headlight Turn On Automatically, hingga smartphone wireless charging.

Garansi hingga 120.000 km

Sebagai pelengkap dan menjamin kualitas DFSK Glory E3 yang ditawarkan, DFSK melengkapi dengan garansi panjang hingga 120.000 kilometer. Garansi ini akan menjamin kualitas serta memberikan perasaan nyaman selama berkendara dengan DFSK Glory E3.

Garansi ini akan menjamin semua permasalahan yang diakibatkan oleh kerusakan komponen dari pabrik atau kesalahan proses pemasangan. Sehingga konsumen kelak tidak perlu khawatir terhadap permasalahan yang melanda DFSK Glory E3.