Wednesday, October 20, 2021
Home KESEHATAN Rahasia Mandi untuk Kesehatan

Rahasia Mandi untuk Kesehatan

Mandi tidak hanya baik untuk membersihkan tubuh dari kotoran dan menghindari stres, tetapi juga memiliki peran penting meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu menghindari penyakit kulit seperti eksim dan bahkan menyembuhkan masalah medis serius.

Mandi air hangat bersuhu 32-35 derajat Celcius akan membuat pori-pori terbuka yang dapat membantu menghilangkan racun. Mandi air hangat dapat juga membantu menurunkan tingkat gula darah, menyembuhkan nyeri otot dan membantu menjaga usus besar bekerja dengan baik. Waktu yang direkomendasikan adalah sekitar 10-20 menit.

Manfaat lainnya untuk kesehatan adalah mencegah beberapa penyakit seperti :

1. Eksim

Penyakit kulit tertentu seperti eksim, gatal-gatal dapat dihilangkan dengan menambahkan baking soda (natrium bikarbonat) ke dalam bak mandi. Natrium bikarbonat bertindak sebagai antiseptik. Caranya adalah mengisi bak mandi dengan air hangat, tambahkan sekitar satu pound baking soda dan aduk sampai rata. Direkomendasikan berendam selama 10-20 menit.

2. Infeksi

Caranya adalah dengan menambahkan tiga botol cuka atau empat jus apel ke dalam bak mandi. Hal ini juga baik untuk menghilangkan racun dari tubuh karena cuka dapat membantu menyeimbangkan asam bagi tubuh. kesei. Tambahkan air hangat dan berendam selama 15-20 menit.

3. Insomnia

Merendam kaki dalam air dingin sangat baik untuk anda yang memiliki masalah insomnia atau mereka yang mengalami kesulitan tidur. Caranya adalah dengan memasukkan kaki kedalam air dingin sampai kaki merasa dingin. Perawatan ini juga berguna untuk kaki lelah, pendarahan hidung, flu dan sembelit.

4.Stres

Jika anda mengalami stres, mandi air dingin menjadi pilihan yang tepat. Direkomendasi suhu air sekitar 12-18 derajat Celcius. Mandi air dingin sangat baik meredakan ketegangan, bukan mandi air hangat karena air dingin dapat mempersempit darah dan meningkatkan kadar gula darah.

 

 

 

Sumber : Rahasia Mandi untuk Kesehatan
Rahasia Mandi untuk Kesehatan
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments