Monday, September 27, 2021
Home Jitu News Rahasiakan Lokasi Rumah Rp 350 Juta di Jakarta, Sandiaga Takut 'Kecolongan'

Rahasiakan Lokasi Rumah Rp 350 Juta di Jakarta, Sandiaga Takut ‘Kecolongan’

Terkait program rumah dengan uang muka nol rupiah yang digagasnya, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno, mengaku sudah mengidentifikasi lokasi dan lahan untuk rumah seharga Rp 350 juta di Jakarta. Namun sayang, Sandi masih merahasiakan lokasi rumah-rumah tersebut. Kenapa?

Rupanya, keputusan Sandi untuk tidak menunjukkan lokasi tanah yang memiliki harga murah itu memiliki alasan tersendiri.

“Sudah diidentifikasi, cuma belum bisa kita publikasikan, karena kita tidak ingin ada kegiatan spekulasi yang akhirnya nanti membuat lebih kisruh suasananya,” tutur Sandi usai diskusi yang diselenggarakan Hijabers Community di Jakarta Selatan, Minggu (2/4).

 

Lebih lanjut, Sandi juga menampik jika lahan yang tersedia dengan harga Rp 350 juta itu ada di lahan-lahan atau gang yang sempit. Lalu, ia mengatakan jika dirinya merasa khawatir soal adanya mafia tanah ataupun properti.

“Ini yang coba kita hindari, karena kita tidak ingin warga langsung berspekulasi, para mafia-mafia tanah, para pengusaha-pengusaha besar mulai mengambil tanah yang dibidik sebagai lokasi yang akan dibangun rumah dengan DP 0 rupiah ini. Ya, banyak sekali spekulan, tanah yang mengendus (rumah Rp 350 juta). Ini akan mengakibatkan implementasi program kita sulit,” tukas Sandi.

Maka dari itu, klaim Sandi, pihaknya baru akan membeberkan lokasi-lokasi tersebut setelah aturannya selesai. Ia mengaku tidak mau kecolongan bila merilis data rumah dan lahan yang telah teridentifikasi. Ia yakin program ini nantinya akan berhasil untuk kemajuan kesejahteraan warga DKI Jakarta.

“Jadi, kita kita akan tunggu sampai saat pembahasan Perda dengan DPRD nanti. setelah itu kita pastikan pembicaraan perda itu disetujui, baru kita rilis lokasi-lokasinya ada di mana aja. Kita tahu sendiri, mereka (mafia tanah) hanya ingin kantong tebal dan dekat dengan kekuasaan,” pungkas Sandi.

Adapun soal program rumah DP Rp 0, Sandi menyatakan telah melalui riset yang melibatkan banyak ahli dan memiliki landasan hukumnya.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/56102/rahasiakan-lokasi-rumah-rp-350-juta-di-jakarta-sandiaga-takut-kecolongan#ixzz4dFRoppHd

Most Popular

Recent Comments