Wednesday, October 27, 2021
Home Nasional Rapat Paripurna DPR Masa Persidangan V Hanya di Hadiri 200 Anggota

Rapat Paripurna DPR Masa Persidangan V Hanya di Hadiri 200 Anggota

Rapat paripurna DPR RI kembali digelar, namun rapat paripurna masa persidangan V tahun sidang 2016-2017 ini tampak sepi, banyak kursi-kursi yang disediakan di ruang rapat yang kosong alias penghuninya entah pergi kemana.

Wakil Pimpinan DPR, Taufik Kurniawan membantah dengan keras bahwa rapat paripurna hanya diikuti oleh segelintir anggota DPR. Menurutnya, sepinya anggota DPR ini dikarenakan ada beberapa anggota DPR dari PDIP sedang melakukan kegiatan di Blitar, Jawa Timur.

“Enggak lah. Teman-teman PDIP masih ada juga yang melakukan serangkain acara di Blitar. Kemudian juga lanjutnya, masih banyak agenda-agenda yang terkait dengan kegiatan setiap komisi,” ujarnya di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis (8/6).

Menurutnya, agenda Rapur penetapan DKPP, dan KPAI yang dimulai pada pukul 13:00 WIB ini memang sedikit mendadak, terlebih rapat bamus juga baru diselesaikan pada pukul 10:30 WIB.

“Jadi itulah segera kita untuk menetapkan keputusan didalam internal DPR. Bamus aja baru selesai tadi jam 10.30 WIB. Jadi kita merespon secepatnya untuk melengkapi proses tahapan konstitusi,” tuturnya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan Jitunews.com, rapat paripurna masa persidangan V kali ini hanya dihadiri oleh 200 anggota padahal dan 106 beralasan izin sedang melakukan kunjungan kerja, sehingga anggota legislatif yang tidak hadir alias absen tanpa ada keterangan berjumlah 249 anggota.

 

Sumber : Rapat Paripurna DPR Masa Persidangan V Hanya di Hadiri 200 Anggota
Rapat Paripurna DPR Masa Persidangan V Hanya di Hadiri 200 Anggota
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments