Thursday, September 16, 2021
Home Nasional RAPBD DKI Harusnya Rp 120 T, Uno Kaget Ternyata Hanya Rp 76...

RAPBD DKI Harusnya Rp 120 T, Uno Kaget Ternyata Hanya Rp 76 T

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno sedang fokus menyiapkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018 dengan dana sekitar Rp 70 triliun tidak sesuai dengan yang diperkirakannya sekitar Rp 120 triliun.

“Kita tidak ingin RPMJD itu jauh melenceng daripada yang kita lihat sekarang. Tahun 2018 mestinya dicanangkan Rp 120 triliun tapi ternyata hanya Rp 70-an triliun. Kita ingin RPMJD ke depan lebih realistis dan mencerminkan keadaan ekonomi yang sekarang,” kata Sandiaga di Exhibition Hall SMESCO, Minggu (9/7).

Sandiaga ingin program-program yang direncanakan bersama Anies Baswedan bisa terlaksana pada tahun 2018 nanti.

“Kita yakin bahwa kunci kesuksesan pemerintahan ke depan adalah bagaimana fokus di masalah-masalah jangka menengah dan jangka panjang dan tentunya ada program jangka pendek 100 hari tersebut tapi tentunya yang harus menjadi penekan itu 3 masalah inti, masalah lapangan kerja, masalah stabilitasi biaya hidup dan juga terakhir yang harus kita hadirkan adalah pendidikan yang berkualitas,” jelasnya.

Sandiaga menyebut persiapan yang dilakukan oleh tim sinkronisasi sudah dilakukan dengan baik sebelum dirinya dilantik bulan Oktober mendatang.

“Positif, sangat on track, progres baik, kita optimis, dan kita berterima kasih pada Pak Djarot dan seluruh jajaran,” ucap Sandiaga.

Seperti yang diketahui, Pemprov DKI menyiapkan anggaran di tahun 2018 sebanyak Rp 76 triliun.

“Sekitar Rp 76 triliun,” kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah di Balai Kota, Rabu (5/7).

\\\\

Sumber : RAPBD DKI Harusnya Rp 120 T, Uno Kaget Ternyata Hanya Rp 76 T
RAPBD DKI Harusnya Rp 120 T, Uno Kaget Ternyata Hanya Rp 76 T
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments