Sunday, November 28, 2021
Home Politik Rapimnas Hanura Deklarasikan Dukungan Jokowi di Pilpres 2019

Rapimnas Hanura Deklarasikan Dukungan Jokowi di Pilpres 2019

Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menegaskan sikap politiknya terkait Pemilihan Presiden 2019. Dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar di Kuta, Bali, Jumat, 4 Desember 2017, Hanura menegaskan mendukung pencalonan Joko Widodo pada Pilpres 2019.

“Kamis (3/8) malam saya bertemu 34 Ketua DPD Hanura seluruh Indonesia, mereka sepakat mencalonkan Joko Widodo sebagai calon Presiden 2019-2024,” demikian pernyataan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) saat membuka Rapimnas.

Hanura sendiri sebelumnya telah memutuskan bakal setia mendukung Jokowi pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) pada Desember 2016 lalu. Namun pada kesempatan Rapimnas Hanura, dukungan tersebut selain dideklarasikan juga dikukuhkan.

Kedepan, OSO menegaskan sikap politik partainya bakal menunjukan komitmen yang kuat untuk mendukung pemerintah serta mengawal segala program-program pembangunan yang dijalankan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Dalam kesempatan itu, OSO juga menegaskan bahwa partainya mendukung kebijkan atas pembubaran organisasi masyarakat yang nyata-nyata melawan Pancasila (anti Pancasila) dan anti NKRI.

“Bagi Hanura, Pancasila sebagai ideologi sudah final. Membubarkan ormas yang menolak Pancasila adalah konstitusional,” kata OSO menegaskan.

Oso menegaskan bahwa Hanura sebagai anggota partai pendukung pemerintah tidak akan menjegal kebijakan pemerintah.

Seperti pertemanan, ia melanjutkan, berkoalisi dalam pemerintahan juga harus tulus.

Hanura sebagai anggota koalisi pemerintahan, tidak akan melakukan perbuatan yang menjegal teman apalagi ‘menggunting dalam selimut’,” katanya.

Partai Hanura melaksanakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I tanggal 4-5 Agustus 2017. Rapimnas I akan membahas berbagai masalah yang bersifat khusus dan mendesak, serta agenda politik strategis nasional termasuk Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu-Pilpres 2019.

 

 

Sumber : Rapimnas Hanura Deklarasikan Dukungan Jokowi di Pilpres 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments