Monday, October 18, 2021
Home Nasional Reaksi Jokowi Soal Kebijakan Mendikbud Sekolah 8 Jam

Reaksi Jokowi Soal Kebijakan Mendikbud Sekolah 8 Jam

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendi, mengeluarkan kebijakan yang menuai pro dan kontra di masyarakat yakni sekolah delapan jam per hari dalam lima hari yakni dari hari Senin hingga Jumat.

Kebijakan tersebut menurut Mendikbud selaras dengan jam kerja pegawai negeri sipil yang sudah diatur dalam aparatur sipil negara. Hari Sabtu yang biasanya diisi dengan kegiatan ekstrakulikuler nantinya akan ditiadakan.

Saat Presiden Joko Widodo dimintai keterangan tentang kebijakan menterinya itu, pihaknya enggan berkomentar.

“Tanyakan ke Mendikbud dulu,” ujarnya usai membagikan paket sembako secara simbolis milik BUMN di Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (13/6).

Sementara itu, Muhadjir Effendy berdalih dengan adanya kebijakan tersebut maka Madrasah Diniyah justru akan diuntungkan dan tidak akan tergerus. Pasalnya, Madrasah Diniyah bisa bersinergi dengan sekolah guna membentuk karakter religius siswa dengan tanggung jawab utama tetap berada pada guru.

“Bisa dari seniman, petani, ustaz, atau pendeta. Banyak sumber yang bisa terlibat, tetapi guru harus tetap bertanggung jawab pada aktivitas siswanya,” katanya.

 

Sumber : Reaksi Jokowi Soal Kebijakan Mendikbud Sekolah 8 Jam
Reaksi Jokowi Soal Kebijakan Mendikbud Sekolah 8 Jam
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments