Sunday, January 23, 2022
Home Nasional Rekonstruksi Kasus Satu Ton Sabu Dimulai dari Bandara Soetta

Rekonstruksi Kasus Satu Ton Sabu Dimulai dari Bandara Soetta

TANGERANG, JITUNEWS.COM – Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi penyelundupan satu ton sabu di Anyer, Banten, yang terjadi beberapa waktu lalu.

Hadir dalam proses rekonstruksi tersebut, tiga tersangka yakni Chen Wei Cyuan, Liao Guan Yu, dan Hsu Yung Li. Chen Wei Cyuan tampak menggunakan kursi roda akibat luka tembak yang diperolehnya saat proses penangkapan.

Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Bambang Yudhantara, mengatakan alur rekonstruksi dimulai dari tempat pertama kali para tersangka menginjakkan kaki di Indonesia.

 

“Hari ini kita melaksanakan rekonstruksi terkait penangkapan sabu satu ton. Rekonstruksi diawali dari Bandara Soekarno-Hatta, ketika mereka pertama kali sampai di Indonesia,” kata Bambang, di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (3/8).

“Nanti baru kemudian kita ikuti sesuai kegiatan-kegiatan selanjutnya,” tambahnya.

Rekonstruksi dimulai dengan kedatangan para tersangka yang disambut salah seorang saksi yang merupakan sopir sekaligus penerjemah untuk kemudian dibawa ke rumah di Perumahan Duta Garden menggunakan mobil. Rumah tersebut sengaja disewa untuk tempat penyimpanan sabu.

“Rumah ini diduga digunakan sebagai gudang penyimpanan,” kata Bambang.

Selain dua tempat tersebut, polisi juga akan melakukan reka ulang di dua hotel di daerah Jakarta Barat dan satu tempat penyewaan mobil di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Rekonstruksi dipimpin oleh AKBP Bambang S. Yudhantara, Kompol Putu Kholis Aryana dan AKP Rosana Labobar.

Sumber : Rekonstruksi Kasus Satu Ton Sabu Dimulai dari Bandara Soetta
Rekonstruksi Kasus Satu Ton Sabu Dimulai dari Bandara Soetta
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments