Wednesday, July 28, 2021
Home INSPIRASI Rendang, Kuliner Khas Indonesia Dipromosikan di Denmark

Rendang, Kuliner Khas Indonesia Dipromosikan di Denmark

Pemerintah terus berupaya mempromosikan kuliner dan budaya Indonesia melalui keikutsertaan pada acara tahunan Explore The World With Aarchus 2017 pada 2-3 Juni 2017 di Aarhus City, Jutland, Denmark.

Duta besar Indonesia untuk Denmark merangkap Republik Lithuana, Ibnu Said mengatakan bahwa pada acara tahunan tersebut pihaknya mempromosikan budaya dan kuliner asal negeri untuk menarik minat warga negara Denmark berwisata ke Indonesia.

“Partisipasi Indonesia untuk memperkenalkan budaya daan kuliner Indonesia. Utamanya meningkatkan wisatawan Denmark untuk berkunjung ke Indonesia,” kata Ibnu dalam keterangan tertulisnya.

Dalam kesempatan itu, beberapa kuliner khas Indonesia yang disuguhkan gratis kepada para pengunjung adalah rendang dan kue carabikang yang terbuat dari tepung beras, tepung terigu dan santan kelapa.

Secara khusus, Indonesia diundang untuk berpartisipasi dalam acara festival yang mempromosikan wisata, budaya, kuliner dan berbelanja bagi masyarakat Denmark. Festival tersebut diadakan sehubungan dengan penunjukan Kota Aarhus sebagai ibukota kebudayaan Eropa tahun 2017.

Ibnu Said juga mengatakan selain untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia, diharapkan juga mampu meningkatkan kerjasama khususnya antara Indonesia dan Denmark yang sudah terjalin selama 67 tahun.

@jitunews http://jitunews.com/read/60093/rendang-kuliner-khas-indonesia-dipromosikan-di-denmark#ixzz4j75n3yGx
Sumber : Rendang, Kuliner Khas Indonesia Dipromosikan di Denmark
Rendang, Kuliner Khas Indonesia Dipromosikan di Denmark
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments