Tuesday, July 27, 2021
Home INSPIRASI Resep Tetap Sehat dan Bugar ala Puteri Indonesia Lingkungan 2017

Resep Tetap Sehat dan Bugar ala Puteri Indonesia Lingkungan 2017

Selalu bersemangat bekerja serta berkarya meskipun di bulan Ramadhan itulah menjadi moto dari Puteri Indonesia Lingkungan 2017, Kevin Liliana.

Meskipun sedang berpuasa, Kevin selalu terlihat sehat dan bugar dalam beraktivitas. Apa sih resep tetap fit ala Kevin di bulan puasa?

Ternyata gadis kelahiran Bandung, 5 Januari 1996 ini selalu mengkombinasikan menu puasanya yaitu makan nasi dengan asupan yoghurt atau buah. Tujuannya, menjaga efektifitas kesehariannya agar lebih kuat saat berada di kantor atau di luar rumah.

“Dari saya setiap makan berat seperti makan nasi dan makan kentang biasanya makan yogurt dan granola atau yoghurt dengan buah. itu akan menjaga efektifitas kita sehari-hari agar lebih kuat saat kita di kantor,” ungkap Kevin kepada Jitunews.com, di Jakarta, Rabu (07/06/2017).

Selanjutnya, Kevin mengubah pola tidurnya lebih awal yaitu sekitar pukul 20.00 WIB. Hal itu disebabkan, dirinya tetap terjaga bangun makan sahur hingga salat Subuh.

“Kemudian, tidur yang cukup. Biasanya kita terganggu nih tidurnya. Dari jam 3 hingga jam 5 kita harus bangun. Jadi harus cepat. Tidurnya dari jam 8 atau jam 9 malam. Kebiasaan bagi orang yang ngantor itu jam 10 malam atau jam 11 malam. Belum lagi macet, dan ini itu. Biasanya tidur lebih cepat sih gitu,” urai Kevin menambahkan.

Selain itu, lanjut Kevin, ia selalu membiasakan minum dua gelas saat sahur dan minum terlebih dahulu sebelum menyantap hidangan berbuka. Sekaligus ia menyarankan, untuk minum susu berprotein dan menghindari minuman bersuplemen.

“Dan, tentunya walaupun kita harus menahan minum, tetap aja asupannya itu delapan gelas per hari itu bisa diatasi dengan jika buka puasa kita minum dulu, jangan langsung makan. Lalu, kalau minumnya dah turun baru kita makan. Sebelum Imsak usahakan juga minum 2 gelas seperti itu,” papar ia seraya melempar senyum.

Terakhir, Kevin juga rutin melakoni olahraga joging tiga kali sepekan selama 15-20 menit yang dilakukannya di sore hari sebelum berbuka.

“Kalau aktivitas sih gak bisa dihindari, biasanya saya ada tugas itu harus dijalanin. Kalau olahraga saya tetap itu sore sebelum buka. Jadi kalau sudah cape ya sudah bentar lagi kan buka gitu,” jelas ia menutup pembicaraan.

 

 
Sumber : Resep Tetap Sehat dan Bugar ala Puteri Indonesia Lingkungan 2017
Resep Tetap Sehat dan Bugar ala Puteri Indonesia Lingkungan 2017
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments