Sunday, October 24, 2021
Home DIMENSI Resmi Jadi Tersangka, Rapper IK Terancam Empat Tahun Penjara

Resmi Jadi Tersangka, Rapper IK Terancam Empat Tahun Penjara

Polisi akhirnya menetapkan penyanyi rap (rapper) Iwa K (IK) sebagai tersangka. Rapper kondang Tanah Air tersebut terancam menjalani hukuman penjara selama empat tahun.

“Dari hasil gelar perkara, kami menetapkan IK sebagai tersangka. Sementara temannya tidak memenuhi unsur untuk dijerat dengan Undang-Undang narkotika,” terang Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Arif Rachman, kepada wartawan, Senin (1/5/2017).

Penetapan status IK sebagai tersangka berdasarkan dua alat bukti, yakni hasil tes urine dan hasil pemeriksaan Puslabfor Mabes Polri terhadap tiga batang rokok yang dibawa pria kelahiran Bandung 25 Oktober 1970 ini di Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (29/4) kemarin.

“Hasil yang kami terima, berat bersih dari THC yang ada pada rokok tersebut 1,4850 gram, dan dapat dipastikan itu positif ganja,” kata Kombes Pol Arif.

Akibat perbuatannya menyimpan daun haram, pelantun lagu “Bebas” itu dijerat dengan Pasal 111 ayat 1 Subsider 127 ayat 2 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Untuk Pasal 111 sendiri diketahui ancaman hukumannya paling cepat 4 tahun penjara.

Sementara itu, perubahan pasal dapat terjadi berdasarkan hasil assessment BNN nantinya.

Diberitakan sebelumnya, IK(46) diamankan oleh petugas Aviation Security karena kedapatan membawa tiga batang rokok yang di dalamnya terdapat ganja di Security Check Point (SCP) 2 Terminal 1A Domestik Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.
Sumber : Resmi Jadi Tersangka, Rapper IK Terancam Empat Tahun Penjara
Resmi Jadi Tersangka, Rapper IK Terancam Empat Tahun Penjara
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments