Wednesday, October 27, 2021
Home Nasional Resmikan PLBN Skouw, Ini Harapan Presiden Jokowi untuk Warga Papua

Resmikan PLBN Skouw, Ini Harapan Presiden Jokowi untuk Warga Papua

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw, di Distrik Muara, Jayapura, pada hari Selasa, tanggal 9 Mei 2017) siang.

Presiden mengatakan PLBN Skouw harus dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan masyarakat lokal. Presiden juga berharap pembangunan pasar di sekitar area PLBN dapat berjalan dengan lancar sehingga warga dapat melakukan kegiatan berdagang dengan maksimal untuk meningkatkan kesejahteraan ekonominya.

“Segera selesaikan pembangunan penunjang di sekitar PLBN Skouw. Saya minta kios untuk warga ditambah, untuk masyarakat asli di sini,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga menginginkan adanya pembinaan bagi warga masyarakat yang akan berjualan di pasar perbatasan tersebut. Menurutnya, adanya pasar perbatasan, terlebih lagi di dekat wilayah Papua New Guinea (PNG) sudah merupakan potensi tersendiri bagi warga Skouw. Pasalnya, mayoritas pembelinya adalah warga PNG.

“Saya lihat di PNG harganya lebih murah di sini,” kata Presiden Jokowi.

Usai meresmikan dan meninjau fasilitas PLBN Skouw, Presiden kemudian dijadwalkan meresmikan PLTG Holtekam, yang berjarak sekitar 30 menit dari Skouw.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut Ibu Negara, Iriana Widodo; Menteri PUPR, Basuki Hadimoeljono; Gubernur Papua, Lukas Enembe; Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo; dan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Moeljono.

 

Sumber : Resmikan PLBN Skouw, Ini Harapan Presiden Jokowi untuk Warga Papua
Resmikan PLBN Skouw, Ini Harapan Presiden Jokowi untuk Warga Papua
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments