Thursday, December 9, 2021
Home Travel Kuliner dan Wisata Kafe Tanpa Kasir Buatan Alibaba

Kafe Tanpa Kasir Buatan Alibaba

Alibaba Group adalah perusahaan e-commerce terbesar dari Tiongkok yang membuat kafe tanpa kasir dan pembayaran tanpa uang tunai. Untuk berbelanja, para pengunjung hanya membayar dengan aplikasi Alibaba Taobao melalui ponsel.

“Tao Cafe” adalah nama kafe tanpa kasir besutan Alibaba tersebut. Tao Cafe adalah gagasan Taobao market place yang dimiliki raksasa e-commerce Tiongkok, Alibaba.

“Tao Cafe, kafe percobaan tanpa kasir dan uang kas, merupakan cara lain bagi Alibaba untuk memamerkan kemampuan teknologinya dalam menghubungkan dunia belanja offline dan online.

Dalam Tao Cafe, pengunjung menggunakan aplikasi Taobao untuk memindai kode QR di depan toko. Di bagian depan toko, juga terdapat kamera dengan teknologi pengenalan wajah yang akan mendeteksi identitas sang pelanggan.

Data ini kemudian akan dihubungkan ke akun Taobao mereka sehingga pelanggan bisa membeli kopi via teknologi pengenalan suara. Setelah itu, pesanan mereka akan diantarkan ke meja.

Sambil menunggu, pelanggan bisa berbelanja online menggunakan smartphone mereka untuk mengakses Taobao atau menggunakan meja interaktif yang akan menunjukkan semua produk kopi yang dijual di toko.

Semua pembelian yang dilakukan oleh pelanggan akan dibayar dengan mengurangi saldo akun Taobao pelanggan. Dengan begitu, pelanggan bisa berbelanja di Tao Cafe tanpa harus mengeluarkan dompet.

 

 

 

 

Sumber : http://www.jitunews.com/read/62246/kafe-tampa-kasir-buatan-alibaba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments