Sunday, November 28, 2021
Home Nasional Risma Kembali Tegaskan Tak Akan Maju di Pilkada Jatim 2018

Risma Kembali Tegaskan Tak Akan Maju di Pilkada Jatim 2018

Berbicara soal pencalonan dirinya dalam Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2018, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berpendirian tak akan mencalonkan.

“Enggak lah, saya enggak (maju di Pilgub Jatim). Saya di Surabaya saja,” tegas Risma di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Selatan, Sabtu (8/7).

Risma yang ditemui seusai mengikuti Presentasi Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) hari ini di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengakui bahwa ‘kandang banteng’ menghendaki dirinya maju di Pilgub Jatim tersebut.

Meski begitu, Risma memilih untuk menghormati serta menghargai amanah yang diberikannya untuk memimpin Kota Surabaya. Bahkan dirinya merasa belum pantas untuk memikul jabatan yang lebih tinggi lagi.

“Saya memang harus nolak karena itu berat. Siapa ngomong saya bisa, saya bisa? Bohong. Kalau sudah dicoba sama Tuhan tiba-tiba dikasih bencana sanggup? Siapa pun enggak ada yang sanggup, itu yang saya takut. Jadi karena itu, saya ngomong bahwa tidak akan sanggup,” ucapnya tegas.

Risma pun mengakui bahwa diirnya telah menyampaikan langsung ke Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri tentang sikap politiknya. Sikap tersebut adalah tak maju dalam perebutan kursi Jatim I dan Megawati pun merestui.

“Aku sudah sampaikan ke Ibu, dan Ibu ‎juga bisa nerima kok,” ujarnya.

Sementara itu soal kesediannya menjadi juru kampanye pada Pilgub Jatim nanti, Risma enggan berkomentar banyak.

“Ya nanti kita lihat. Nanti Ibu pasti tahu saya kayak apa,” jawabnya singkat.

 

Sumber : Risma Kembali Tegaskan Tak Akan Maju di Pilkada Jatim 2018
Risma Kembali Tegaskan Tak Akan Maju di Pilkada Jatim 2018
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments