Tuesday, August 3, 2021
Home Nasional Rizieq Usul Koalisi Keummatan, Golkar: Ini Jawaban dari Manuver 4 Parpol

Rizieq Usul Koalisi Keummatan, Golkar: Ini Jawaban dari Manuver 4 Parpol

Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab mengusulkan untuk membentuk koalisi keummatan bersama Gerindra, PBB, PAN, dan PKS.

Golkar yakin Joko Widodo akan memenangkan Pilpres 2019. Menurutnya, selama ini Jokowi juga berbuat untuk umat.

“Insyaallah Pak Jokowi akan tetap menang. Kan Pak Jokowi selama ini juga berbuat untuk umat juga,” kata Wasekjen Golkar, Sarmuji kepada wartawan, Minggu (3/6).

Ia meminta 4 partai koalisi keummatan untuk tidak memaknai kata ‘umat’ dengan kelompok tertentu saja.

“Jadi umat jangan dimaknai secara ekslusif hanya kelompok itu-itu saja. Jangan mendefinisikan ummat secara terbatas,” imbuhnya.

Namun, Sarmuji mengapresiasi pembentukan koalisi keummatan tersebut. Menurutnya, arahan Habib Rizieq tersebut menjadi jawaban bagi masyarakat atas manuver-manuver yang selama ini dilakukan Gerindra-PAN-PKS-PBB.

“Secara prinsip koalisi bisa dibentuk atas dasar apa saja. Yang penting adalah kepentingan bangsa ditempatkan di atas kepentingan lainnya. Bagus jika koalisi Gerindra, PKS, PAN, PBB segera terbentuk biar masyarakat tidak bertanya-tanya lagi apa sebenarnya ujung dari banyak manuver selama ini,” ujarnya.

Ia berharap koalisi keummatan segera mengumumkan pasangan capres-cawpares yang diusungnya. Sebab, hingga saat ini belum ada kejelasan sikap politik dari keempat parpol tersebut.

“Lebih bagus lagi jika koalisi ini segera mendeklarasikan siapa calon presidennya. Biar pemetaan politik menjadi lebih jelas. Tidak seperti sekarang ini ribut terus, tapi tidak segera jelas siapa yang mau diusung,” tutur Sarmuji.

Sumber : Rizieq Usul Koalisi Keummatan, Golkar: Ini Jawaban dari Manuver 4 Parpol
Rizieq Usul Koalisi Keummatan, Golkar: Ini Jawaban dari Manuver 4 Parpol
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments