Thursday, September 16, 2021
Home Nasional Sabu dan Pasangan Bukan Pasutri Berhasil Terjaring Razia di Sanggau

Sabu dan Pasangan Bukan Pasutri Berhasil Terjaring Razia di Sanggau

Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama TNI-Polri dan BNN Kabupaten Sanggau mengamankan Wahyu Kurniawan (21) warga Tanjung Sekayam Kecamatan Kapuas di rumah kos bersama pacarnya berinisial KFP (17) di Gang Emponai jalan H. Abas Kelurahan Ilir Kota Kabupaten Sanggau, Senin, (24/7). Wahyu kedapatan memiliki sabu-sabu yang disimpannya di dalam oven.

“Dalam operasi penyakit masyarakat itu Tim gabungan juga mengankan  barang bukti 25 gram sabu yang ia simpan di dalam oven,” kata Kasi Penyidikan dan Penindakan Satpol PP Sanggau Wendi Ferinanda saat ditemui wartawan di kantornya.

Selain mengamankan barang bukti sabu, tim gabungan Satpol PP juga mengamankan uang tunai sebesar Rp 7.940.000 dari tangan terduga. Disinyalir uang tersebut hasil penjualan sabu.

“Kita temukan ada uang Rp 7,9 juta dari tangan Wahyu, dugaan uang tersebut hasil transaksi narkoba,” ungkap Wendi.

Wendi menjelaskan, hasil tes urin yang dilakukan BNNK, Wahyu negatif narkoba.

“Dugaan kami terduga ini bukan pemakai, tapi pengedar. Karena waktu tes urin dia negatif, tapi mengakui pemilik sabu itu,” kata Wendi.

Setelah menjalani pendataan dan diberikan pembinaan, Wahyu bersama barang bukti 25 gram sabu selanjutnya diserahkan kepada Satuan Reserse Narkoba Polres Sanggau untuk penyelidikan lebih lanjut.

Dari hasil operasi penyakit masyarakat tersebut, tim gabungan berhasil menjaring 22 orang di sejumlah hotel dan kos-kosan. Dari jumlah tersebut, sembilan diantaranya pasangan di luar nikah yang kedapatan satu kamar.

Bahkan ada yang tidak memiliki identitas seperti KTP atau SIM. Selanjutnya, mereka yang terjaring didata dan menjalani tes urin.

“Kita juga berikan mereka pembinaan, kami minta mereka tidak mengulangi lagi perbuatannya,” kata Wendi.

Wendi menyampaikan operasi gabungan yang dilakukan Sat Pol PP bersama unsur lainnya bertujuan menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Sanggau, sekaligus mewujudkan cita-cita bupati dan wakil bupati yakni, Mewujudkan Sanggau Tertib, Berbudaya dan Beriman.

“Razia seperti ini rutin kita laksanakan, terutama untuk mencegah perilaku menyimpang generasi muda kita yang rentan dengan tindak kejahatan seperti pergaulan bebas dan narkoba,” katanya.

 

 

Sumber : Sabu dan Pasangan Bukan Pasutri Berhasil Terjaring Razia di Sanggau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments