Tuesday, July 27, 2021
Home Nasional Said Aqil Siradj : Jangan Beri Ruang Pada Perilaku Radikalisme

Said Aqil Siradj : Jangan Beri Ruang Pada Perilaku Radikalisme

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU), KH Said Aqil Siradj mengatakan bahwa sejak awal para pendiri bangsa termasuk tokoh besar PBNU mendirikan bangsa ini dengan semangat toleransi yang tinggi.

“NKRI ini dibangun atas semangat toleransi satu dengan yang lain, bukan berdasarkan kepentingan pihak-pihak tertentu,” ungkap Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU), KH Said Aqil Siradj saat hadir dalam acara Memorandum of Understanding antara Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia(PMK) dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama(PBNU) di Jakarta, Rabu(3/5).

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa dengan semangat toleransi yang tinggi maka keutuhan dan kesatuan NKRI akan tetap dijaga.

“Maka kalau kita ingin menjaga NKRI tetap utuh, jangan memberi ruang pada setiap perilaku radikalisme, karena hal tersebut menodai cita-cita pendiri bangsa ini,” katanya.

Ia meminta kepada semua elemen bangsa khususnya keluarga besar PBNU untuk menjunjung tinggi semangat toleransi antara umat beragama dan menjauhkan paham radikalisme yang akan memecah belah bangsa.

“Kita harus belajar dari negara lain. Adanya kaum radikalisme membuat negara tersebut menjadi hancur, maka untuk tetap menjaga NKRI, kita harus mengedepankan semangat toleransi dan menjauhkan paham radikalisme,” tukasnya.

 

Sumber : Said Aqil Siradj : Jangan Beri Ruang Pada Perilaku Radikalisme
Said Aqil Siradj : Jangan Beri Ruang Pada Perilaku Radikalisme
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments