Friday, January 28, 2022
Home INSPIRASI Sakit Saat Berhubungan Intim, Tanda Bahaya atau Tidak?

Sakit Saat Berhubungan Intim, Tanda Bahaya atau Tidak?

Berhubungan seks sebaiknya memberikan kenyamanan bagi sepasang suami istri. Tak hanya kenyamanan fisik tapi juga batin.

Namun, terkadang wanita dihantui oleh rasa sakit ketika bercinta.

Bahkan, di benaknya terbesit sesuatu yang membahayakan menghampirinya ketika rasa sakit tersebut menerpa.

Sebab, banyak kaum Hawa yang ‘ditakut-takuti’ adanya kanker serviks dan penyakit seksual lain seperti fibrosis dan lainnya, rasa sakit ini sontak menimbulkan kepanikan bagi kaum wanita.

Tapi jangan takut, rasa sakit saat menerima penetrasi ini nggak selamanya jadi tanda penyakit. Misalnya, pada saat bercinta pertama kali dengan pasangan.

Dilansir dari Women’s Health Magazine pada hari Senin (16/7) ketika vagina stretched out untuk pertama kali, biasanya cewek akan merasa sedikit sakit. Tapi, rasa sakit ini sebenarnya wajar.

Namun, tak sedikit perempuan yang masih merasakan hal ini meski sudah bercinta beberapa kali dengan sang suami.

Lalu, apa yang seharusnya mereka lakukan?

Dilansir dari Prevention, banyak pasangan suami istri yang skip foreplay. Atau, nggak melakukannya dengan durasi yang cukup lama. Soalnya, pria mungkin bisa saja langsung siap untuk melakukan penetrasi.

Sayang, hampir semua cewek membutuhkan waktu yang lebih lama hingga akhirnya mereka siap untuk bercinta. Makanya, foreplay itu nggak boleh dilewatkan.

Ditulis Prevention, pasangan suami istri harus menyiapkan waktu yang agak lama untuk saling bermesraan terlebih dahulu sebelum melakukan hubungan seksual.

Melalui foreplay, dinding vagina akan mengeluarkan cairan pelumas alami yang akan membantu penetrasi lebih lancar dan nggak sakit.

Selain kurangnya foreplay, WebMD menulis, ada banyak wanita yang stres. Entah karena kerjaan di kantor, persoalan anak-anak, atau masalah lainnya.

Seks memang bisa membantu pasangan suami istri untuk lebih relax, nyaman, dan mengurangi stres. Karena, ada hormon oksitosin yang dilepaskan tubuh saat kamu sedang bercinta.

Namun, stres yang cukup berat dan serius bisa membuat vagina lebih kering dari biasanya. Akibatnya akan menimbulkan rasa sakit.

 

Sumber : Sakit Saat Berhubungan Intim, Tanda Bahaya atau Tidak?
Sakit Saat Berhubungan Intim, Tanda Bahaya atau Tidak?
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments