Sunday, November 28, 2021
Home NASIONAL UMUM Saksi Sebut Caption Buni Yani Buat Orang Terpengaruh Anggap Ahok Penista Agama

Saksi Sebut Caption Buni Yani Buat Orang Terpengaruh Anggap Ahok Penista Agama

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan tiga orang saksi dalam lanjutan sidang dugaan pelanggaran UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan terdakwa Buni Yani, di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung, Selasa (1/8).

Ketiga saksi yang dihadirkan JPU adalah dua saksi pelapor yaitu Ucok Edison Marpaung dan Arianisti Zulhanita, serta satu saksi dari Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Pemprov DKI Jakarta, Dian Ekowati.

Dalam kesaksiannya, Ucok mengatakan bahwa yang membuat video Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sedang berpidato di Pulau Seribu menjadi viral adalah caption yang ditulis Buni Yani berikut durasi video yang lebih pendek. Ia pun menyebut Buni Yani dengan sengaja ingin menarik orang untuk ikut berkomentar.

“Waktu itu enggak ada masalah, di video juga pada ketawa saat video yang panjang, yang dikomentari itu video dan caption Buni Yani,” ujar Ucok.

“Menurut saya, itu yang bikin ramai Pak Ahok karena unggahan Buni Yani, tadinya yang nonton juga biasa saja. Karena ada anggapan penista agama jadinya orang-orang berpikir Pak Ahok penista agama,” tambahnya.

Ucok dan Arianisti sendiri dihadirkan jaksa lantaran ikut mengantar Andi Windo Wahidin melaporkan unggahan video dan caption Buni Yani tersebut ke Polda Metro Jaya.

Sementara itu, terkait kabar yang menyebut Ahok juga akan hadir sebagai salah satu saksi, kuasa hukum Ahok, I Wayan Sudirta, mengaku belum mendapat surat pemanggilan untuk hadir di persidangan di Bandung.

 

 

Sumber : Saksi Sebut Caption Buni Yani Buat Orang Terpengaruh Anggap Ahok Penista Agama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments