Salad Buah Saus Yogurt untuk Kebutuhan Serat Tubuh

0
94

Serat sangat dibutuhkan tubuh, terutama untuk kesehatan usus dan pencernaan. Asupan serat yang optimal juga bisa menurunkan risiko diabetes karena menghambat penyerapan gula.

Biasanya, serat didapatkan dengan mengonsumsi sayuran hijau dan buah. Tak hanya itu, Shabat Dream juga bisa memenuhi kebutuhan serat dengan mengonsumsi yogurt.

“Yoghurt mengandung serat pangan yang juga berfungsi sebagai makanan untuk bakteri baik atau prebiotik,” ujar Irma Lesyana, R&D Manager PT Greenfields Indonesia di Artotel Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa 19 Maret 2019.

Yogurt bisa diminum langsung atau diolah jadi berbagai sajian. Salah satunya smoothies yogurt. Blender saja beberapa buah favorit, kemudian siram dengan yogurt kemasan.

Teksturnya akan jadi sangat kental dan mengenyangkan. Tambahkan potongan buah di atasnya, cocok jadi camilan saat cuaca panas. Menu lainnya yang juga sangat menggoda adalah salad buah saus yogurt.

Cara membuatnya juga sangat mudah. Potong-potong 3-4 buah favorit, seperti buah naga, pisang, stroberi, semangka atau buah lainnya. Taruh dalam wadah, siram dengan yogurt dingin dan taburi keju.

Salad ini bisa dijadikan sarapan atau mungkin camilan malam. Untuk yogurt kemasan, cari yang kadar gulanya rendah agar lebih sehat. (ism)

 

Sumber : Merdeka.com

Comments

comments