Saturday, October 16, 2021
Home Nasional Samyang Tidak Masuk Daftar, MUI: Masalahnya Tidak Ada Label Babi

Samyang Tidak Masuk Daftar, MUI: Masalahnya Tidak Ada Label Babi

 Produk Mie Samyang (U-Dong) dan Samyang (rasa Kimchi) dinyatakan positif mengandung fragmen babi dan ditarik oleh BPOM.

“Belum (berlabel MUI), Samyang ada beberapa importir dan rasa jenis Samyang. Yang dirilis BPOM belum mendaftar sertifikasi halal juga, enggak ada bersertifikasi halal dan belum mendaftar ke MUI juga, kata Direktur LPPOM MUI, Lukmanul Hakim, Minggu (18/6).

Lukmanul mengatakan produk mie tersebut memang tidak masuk ke dalam daftar MUI.

“Tidak, karena importir masih bebas, halal atau tidak halal masih bebas artinya masih hutan belantara ya. Memang ada jenis rasa yang sedang mengajukan tapi tidak ada dalam daftar itu,” jelasnya.

BPOM menduga mie tersebut mengandung babi, dan ternyata memang positif mengandung fragmen babi. Masalahnya, pada produk tersebut tidak dicantumkan logo babi.

“Iya, ini mereka (BPOM) menduga ada babi ternyata betul. Tapi tidak dicantumkan logo babi, itu masalahnya itu saja. Masalahnya ini lama sudah masuk ML (makanan luar negeri) sudah ada juga, sudah izin masuk dari BPOM masyarakat perlu tahu,” ujarnya.

Produk mie yang dinyatakan mengandung fragmen babi, antara lain Samnyang (mie instan U-Dong), Samyang (mie instan rasa Kimchi), Nongshim (mie instan Shin Ramyun Black), dan Ottogi (mie instan Yeul Ramen).

 

Sumber : Samyang Tidak Masuk Daftar, MUI: Masalahnya Tidak Ada Label Babi
Samyang Tidak Masuk Daftar, MUI: Masalahnya Tidak Ada Label Babi
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments