Monday, August 2, 2021
Home Nasional Sandi Sebut PAN Setuju Gabung Sekber, Benarkah?

Sandi Sebut PAN Setuju Gabung Sekber, Benarkah?

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno menyebut sudah ada perkembangan dalam koalisi pendukung Prabowo jelang pendaftaran Pilpres 2019.

Dia mengatakan PAN segera bergabung dalam sekretariat bersama (sekber) Gerindra-PKS.

Sebelumnya pada akhir bulan lalu, Gerindra dan PKS meresmikan sekretariat bersama. Gerindra pun berharap PAN dan parpol lain turut bergabung ke dalam sekbernya.

“(Koalisi) sudah ada (perkembangan), InsyaAllah sama PKS berlanjut hari minggu ini. Kami tingkatkan lagi intensitasnya. PAN juga sudah setuju untuk bergabung di sekretariat bersama. Kami harapkan ini membangun momentum koalisi,” kata Sandiaga di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (8/5).

Kabar akan bergabungnya PAN dengan Sekber Gerindra-PKS ini tak lantas menghasilkan keputusan cawapres Prabowo nanti. Sandiaga mengatakan pihaknya masih mendiskusikan nama cawapres dengan mitra koalisi.

“Cawapres belum. Saya sampaikan ke beliau (Prabowo) kami bangun dulu platform ekonominya apa yang ditampilkan. Kami bicara sama mitra koalisi,” jelas Sandiaga.

Sebelumnya, Hanafi Rais sempat datang ke deklarasi sekber Geirindra-PKS dan disinyalir menjadi tanda bergabungnya PAN ke koalisi pendukung Prabowo. Namun ia mengatakan dirinya hadir di acara peresmian Sekretariat Bersama Gerindra-PKS karena memenuhi undangan saja, bukan tanda berkoalisi.

Saat itu Hanafi mengatakan PAN belum menentukan sikap dan menunggu hingga Rakernas PAN berlangsung.

Sumber : Sandi Sebut PAN Setuju Gabung Sekber, Benarkah?
Sandi Sebut PAN Setuju Gabung Sekber, Benarkah?
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments