Tuesday, November 30, 2021
Home DKI Jakarta Sandiaga: Jokowi Minta Pengumuman PPKM Tak Boleh  Disampaikan Malam-malam

Sandiaga: Jokowi Minta Pengumuman PPKM Tak Boleh  Disampaikan Malam-malam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Harmonimedia – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan pemerintah akan mengumumkan perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Berdasarkan hasil rapat, Sandiaga mengatakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta pengumuman tersebut disampaikan lebih cepat.

“Presiden (Jokowi) meminta pengumuman tidak boleh malam-malam, jadi umuminnya sore-sore dan sebentar lagi akan ada press briefing,” ujar Sandiaga dalam press briefing pada Senin (20/9).

Berdasarkan jadwal resmi, pemerintah akan mengumumkan perpanjangan PPKM pada pukul 17.00 WIB. Pengumuman disampaikan oleh Koodinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan, PPKM Luar Jawa-Bali Airlangga Hartarto, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Pengumuman PPKM lebih cepat ketimbang pekan sebelumnya. Pekan lalu pada 13 September, PPKM diumumkan pukul 20.00 WIB. Sandiaga menyatakan berdasarkan evaluasi, pemerintah menilai penerapan PPKM berjalan baik.

Evaluasi uji coba pembukaan destinasi wisata di daerah dengan status level 3 di seluruh Indonesia, tutur Sandiaga, juga terlaksana secara kondusif. Hanya, Sandiaga meminta pelaku usaha turut bekerja sama untuk mencegah penyebaran virus corona, khususnya di tempat wisata, dengan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.

“Peduli Lindungi menjadi satu standar, acuan, yang diintegrasikan dengan CHSE atau cleanliness (kebersihan), health (kesehatan), safety (keamanan), dan environment sustainability (kelestarian lingkungan),” ujar Sandiaga soal evaluasi pembukaan destinasi wisata di daerah dengan status PPKM level 3.

red

Most Popular

Recent Comments