Friday, September 24, 2021
Home Nasional Saracen Ditangkap, Fahri Kaitkan Foto Prabowo Diubah Jadi Adolf Hitler

Saracen Ditangkap, Fahri Kaitkan Foto Prabowo Diubah Jadi Adolf Hitler

Polisi berhasil menangkap sindikat penyebar hoax dan ujaran kebencian berisi SARA, Saracen. Penangkapan tersebut mendapat reaksi dari Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah. Menurutnya, siapapun yang menjadi korban, hoax adalah suatu kriminal.

“Substansinya bahwa hoax itu semuanya kriminal, baik hoax yang menyerang pemerntah maupun hoax yang tidak menyerang pemerintah,” kata Fahri Hamzah di Kompleks Parlemen, Jumat (25/8).

Fahri mengatakan bahwa hoax adalah tindakan kriminal karena menyebarkan berita bohong dan mencemarkan nama baik seseorang.

 

“Pencemaran nama baik itu delik-deliknya banyak. Maka kemudian kita harus mengembangkan sikap tentang hoax ini yang adil kepada semuanya. Jadi jangan hoaxnya itu sepihak gitu loh, karena itu bagaimanapun kan ada para pihak di dalam pertarungan ini semua yang ilegal harus dikejar,” tegasnya.

Fahri kemudian memberi contoh tentang foto Prabowo Subianto di Pilpres 2014 lalu yang diubah menjadi seperti Adolf Hitler. Seolah Prabowo digambarkan menjadi pemimpin yang diktator. Menurutnya, orang yang melakukan hal tersebut adalah pekerjaan dari kelompok Saracen.

“Orang bisa menagih keadilan, kalau tidak ini nanti jadi sepihak. keadilan enggak bisa ditata lagi. ADa yang menghajar Pak Prabowo dibikin pakai baju Hitler ada kumis kecil, dia bilang ini calon pimpinan fasis, diktator gitu. kenapa itu enggak jadi Saracen? Itu jahat loh, harusnya itu ditangkep juga,” kata Fahri.

“Jadi keadilan itu harus tegak bagi pemerintah dan juga bagi rakyat umum,” ungkapnya.

Sumber : Saracen Ditangkap, Fahri Kaitkan Foto Prabowo Diubah Jadi Adolf Hitler
Saracen Ditangkap, Fahri Kaitkan Foto Prabowo Diubah Jadi Adolf Hitler
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments