Monday, October 25, 2021
Home Nasional Satu Tersangka Baru dari Unsur TNI Terkait Korupsi Heli AW 101

Satu Tersangka Baru dari Unsur TNI Terkait Korupsi Heli AW 101

Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI kembali menetapkan satu tersangka dari unsur TNI terkait kasus korupsi pengadaan helikopter Agusta Westland (AW 101). Ia adalah Kepala Unit Layanan Pengadaan (KULP) TNI AU berinisial FTS.

Hal tersebut disampaikan Komandan Puspom TNI (Danpuspom), Mayjen TNI Dodik Wijanarko. “Hari ini kami ingin menyampaikan satu orang tersangka dari TNI AU yaitu Kolonel Kal FTS SE,” tutur Dodik saat jumpa pers di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Kuningan, Jakarta Pusat, Jumat (16/6).

Sebelumnya, tiga orang telah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka adalah Marsma TNI FA, yang bertugas sebagai pembuat akta komitmen PPK pengadaan barang dan jasa; Letkol Adm WW, sebagai pejabat pembuat kas; dan Pelda SS sebagai staf yang menyalurkan dana ke pihak tertentu.

“Jadi total tersangka (dari TNI) ada empat,” kata Dodik.

Proses penyelidikan dan penyidikan hingga kini masih berlangsung. Jika terdapat cukup bukti, Dodik pun tidak menutup kemungkinan bahwa akan ada nama tambahan lain yang mencuat sebagai tersangka.

“Karena kami masih terus berusaha dari penyidikan dan penyelidikan sehingga tidak menutup kemungkinan ada tersangka baru dari TNI,” pungkasnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Diratama Jaya Mandiri (PT DJM), Irfan Kurnia Saleh, telah ditetapkan sebagai tersangka dari pihak swasta.

 

Sumber : Satu Tersangka Baru dari Unsur TNI Terkait Korupsi Heli AW 101
Satu Tersangka Baru dari Unsur TNI Terkait Korupsi Heli AW 101
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments