Monday, October 25, 2021
Home Nasional "Saya Baru Tahu Kalau Ahmad Dhani Paham Tentang Kemuseuman"

“Saya Baru Tahu Kalau Ahmad Dhani Paham Tentang Kemuseuman”

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengapresiasi langkah Ahmad Dhani yang disebut-sebut ingin membentuk Dewan Museum Jakarta di era pemerintahan Anies Baswedan-Sandiaga Uno nanti.

“Wah, bagus, harus disambut gembira. Saya baru tahu kalau dia (Ahmad Dhani) paham tentang arkeologi, mengenai kemuseuman. Ya, pemikiran positif harus ditampung,” kata Djarot di Balai Kota, Selasa (4/7/2017).

Meski mengapresiasi rencana Dhani tersebut, namun kata Djarot, saat ini kota Jakarta telah mempunyai Tim Ahli Cagar Budaya yang melibatkan pihak-pihak yang mengerti tentang kebudayaan.

“Kami sudah punya namanya tim ahli cagar budaya yang melibatkan para pakar dari berbagai macam universitas. Salah satunya profesor dari UI,” kata Djarot.

Pemprov, sambung Djarot, juga tengah menggodok peraturan gubernur yang mengatur pelestarian dan pengembangan sejumlah kawasan cagar budaya ibu kota. Misalnya, cagar budaya di kawasan Sunda Kelapa, Pasar Ikan, hingga Kota Tua Batavia.

Djarot juga mengomentari pernyataan Ahmad Dhani yang menilai Gubernur DKI sebelumnya tidak memahami permasalahan museum.

“Tidak apa-apa. Dia kan lebih ahli kan. Tanya saja kepada dia, beliau kan lebih ahli,” tutur Djarot seraya tersenyum.

Diberitkan sebelumnya, Dhani mengatakan dirinya mengajukan diri untuk ikut terlibat dalam tim wisata dan budaya Anies-Sandi. Sebab menurutnya, selama ini pelestarian budaya dan pengembangan wisata di Jakarta belum terlalu bagus.

Menurut Dhani, dirinya bersama Wakil Ketua DPR yang juga Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon, dalam waktu dekat akan membuat dewan museum Jakarta. Kata dia, hal tersebut pun didukung oleh Sandiaga Uno.

“Saya bersama Bang Fadli Zon dalam waktu dekat akan membuat dewan museum. Kami akan menjadikan Jakarta menjadi kota museum di Indonesia. Dewan museum tentunya isinya pakarnya lah, ahli-ahli dalam dunia kemuseuman lah. Saya sama Fadli Zon adalah orang yang paling ahli di Jakarta dalam urusan museum,” tukas Dhani saat ditemui di Graha RSPP, Jalan Kyai Maja No.43, Jakarta Selatan, Minggu (2/7).

 

Sumber : "Saya Baru Tahu Kalau Ahmad Dhani Paham Tentang Kemuseuman"
"Saya Baru Tahu Kalau Ahmad Dhani Paham Tentang Kemuseuman"
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments