Sunday, February 28, 2021
Home KOMUNITAS Sebanyak 44 Fasilitator Hadiri TF Ke-2

Sebanyak 44 Fasilitator Hadiri TF Ke-2

Training Fasilitator (TF) ke-2 Kelas Inspirasi 6 Solo Raya kembali digelar setelah sebelumnya diadakan (07/07/2018) di Waroeng Inspirasi, Sumber, Surakarta.

TF ke-2 ini bertempat di Waroeng Mbok Marni, Mangkunegaran. Pada training sebelumnya, materi yang diberikan adalah informasi SD-SD terpilih yang akan dijadikan tempat pelaksanaan Kelas Inspirasi 6 Solo Raya. Kali ini fasilitator dibekali manajemen kelas dan ice breaking.

Sebanyak 44 fasilitator yang menghadiri kegiatan ini. TF ke-2 ini untuk memberi gambaran serta simulasi mengenai Kelas Inspirasi yang akan berlangsung, tujuannya supaya fasilitator dapat mengondisikan kelas pada saat hari inspirasi nantinya.

Training Fasilitator 2 di Waroeng Mbok Marni,Mangkunegaran

Kali ini TF ke-2 diisi oleh pemateri yang telah berkecimpung dalam dunia pendidikan, Veraningsih, yang juga merupakan Pengajar Muda angkatan 13 Indonesia Mengajar. Vera, begitu sapaan akrabnya, ditugaskan di Nunukan Kalimantan Utara. Sebelumnya, Vera merupakan volunteer Solo Mengajar angkatan 11. Vera berbagi ilmu tentang bagaimana cara mengontrol dan mengkondisikan kelas.

Acara berlangsung lancar dan antusias. Fasilitator dibagi menjadi beberapa kelompok untuk membuat ice breaking kemudian dipresentasikan dengan tujuan menambah ice breaking baru untuk fasilitator lain.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Kelas Inspirasi 6 Solo Raya dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

“Fasilitator bisa memaknai tugasnya saat di Hari Inspirasi, juga sebagai penghubung antara inspirator dan siswa-siswa agar tercipta suasana kelas yang menyenangkan sehingga pesan dari inspirator dapat tersampaikan dengan baik ke siswa,” imbuh Vera dalam materi yang disampaikannya.

Ditulis oleh: Solo Mengajar

 

Sumber : Sebanyak 44 Fasilitator Hadiri TF Ke-2
Sebanyak 44 Fasilitator Hadiri TF Ke-2
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments