Thursday, October 21, 2021
Home Nasional Sebelum Davidson, Perampok Mengaku Tidak Pernah Bunuh Korban-korbannya

Sebelum Davidson, Perampok Mengaku Tidak Pernah Bunuh Korban-korbannya

Polisi diketahui telah menyatakan bahwa ada sepuluh orang terduga pelaku perampokan sadis yang menimpa Davidson Tantono di SPBU Daan Mogot beberapa hari lalu. Dari sepuluh orang tersebut, empat orang telah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka.

Sementara itu, dari empat tersangka yang ditangkap tersebut, satu telah tewas terkena peluru aparat lantaran mencoba melakukan perlawanan.

Satu tersangka yang tewas tersebut berinisial IR, yang bertugas sebagai mata-mata di bank tempat korban mengambil uang. Ketiga tersangka lain adalah TP, M, dan DTK. Tersangka TP bertugas menggemboskan ban mobil milik korban, tersangka M bertugas sebagai pengalih perhatian dan penghambat aparat dalam pengejaran, sedangkan DTK bertugas menjadi mata-mata di bank.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, mengatakan pihaknya masih terus memburu terduga enam pelaku yang kini masih buron, termasuk sang pemimpin kelompok.

“Salah satu yang belum ditangkap adalah kaptennya,” kata Argo, Sabtu (17/6).

Dalam melakukan aksinya, gerombolan perampok ini mengaku tidak pernah membunuh satu pun korbannya. Akan tetapi, nasib lain menghampiri Davidson yang akhirnya tewas terkena tembakan ketika berusaha menghalau para komplotan perampok asal Lampung tersebut mengambil tasnya.

“Kelompok ini biasanya tidak membunuh, paling hanya melukai,” kata Argo.

Akan tetapi, karena diduga terpancing emosi ketika Davidson mencoba melawan, akhirnya mereka melepaskan tembakan yang mengenai bagian pelipis Davidson.

“Karena korban melawan, akhirnya terjadi hal itu (penembakan),” tambahnya.

Komplotan yang diduga berjumlah 10 orang itu pun menyebar ke sejumlah daerah. “Tapi karena kemarin bunuh orang, jadi mereka menyebar,” ujar Argo lagi.

Argo juga mengatakan komplotan tersebut sempat berkumpul di sebuah apartemen di Jakarta Timur sebelum dan sesudah melancarkan aksinya terhadap Davidson.

 

Sumber : Sebelum Davidson, Perampok Mengaku Tidak Pernah Bunuh Korban-korbannya
Sebelum Davidson, Perampok Mengaku Tidak Pernah Bunuh Korban-korbannya
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments