Sebotol Madu Membuat Haru Tenaga Medis di RSPAD

0
60

Jakarta, Harmoni Media –– Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan telah mengumumkan 132 rumah sakit rujukan di seluruh provinsi untuk penanganan kasus virus Corona atau Covid-19. Hal itu sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/169/2020. Di Jakarta sendiri ada 8 rumah sakit yang dijadikan rujukan, salah satunya RSPAD Gatot Soebroto.

Kepala Staf Angkatan Darat Andika Perkasa, dalam Teleconference baru-baru ini menanyakan kebutuhan Tim Medis akan pasokan makanan dan minuman apa yang belum terpenuhi. Tim Medis RSPAD Gatot Soebroto, Mayor (K) CKM Noviati, Divisi Instalasi Gizi, mengkonfirmasi bahwa RSPAD Gatot Soebroto kerap mendapatkan bantuan makanan nasi kotak dan minuman seperti Susu UHT, Air Mineral. Tapi untuk kebutuhan Madu, masih banyak tenaga medis yang tidak mendapatkan bantuan tersebut.

Penyediaan Madu ditangani langsung dibawah koordinasi, Diah Erwiany, Istri KSAD Andika Perkasa.

“Kami akan segera mengirimkan Madu Berkualitas,”kata KSAD Andika Perkasa.

Sebagai realisasi, pendistribusian Madu dilakukan di hari yang sama dan di terima langsung oleh seluruh tenaga medis RSPAD Gatot Soebroto.

“Kami sudah bagikan madu ke semua ruangan, dan semua orang berterimakasih atas madu tersebut, kami juga sudah melakukan pengecekan madu sesuai standar operasional prosedur rumah sakit, walaupun madu ini sudah standar pabrik, tapi kami perlu mengecek kembali, dan hasilnya membuktikan kalau ini 100% madu murni,” ucap Mayor (K) CKM Noviati, Divisi Instalasi Gizi.

Pada kesempatan yang sama, Diah Erwiany yang akrab dipanggil ibu Hetty Istri KSAD Andika Perkasa, juga melakukan tegur sapa kepada seluruh Tenaga Medis, sambil memastikan bahwa donasi Madu tersebut sesuai dengan kebutuhan mereka.

Para tenaga medis yang ada di sana pun mengucapkan rasa terimakasih nya. Mereka menjadi terharu, karena sebotol madu membawa pesan perhatian dan dukungan kepada garda terdepan melawan wabah Covid-19 ini.

“Kebetulan banyak anggota kami yang sudah berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan tidak bertemu dengan keluarga, dan dukungan ini sangat membantu, kami merasa sangat diperhatikan, kami sangat senang. I love You, Ibu,” ucap salah satu tenaga medis dalam teleconference yang ditanggapi dengan tangis dari ibu Hetty.

Pengiriman Madu akan dilakukan berkala. Satu botol Madu akan habis selama satu minggu. Tenaga Medis sangat concern dengan permintaan donasi akan madu, karena khasiat Madu untuk antibiotik alami dan menjaga stamina tubuh sangat mereka perlukan untuk tetap menjaga kesehatan mereka selama mengemban tugas sebagai kesatria garda depan pemberantasan Virus Covid-19.

Ibu Hetty juga menghimbau kepada seluruh warga ikut berdoa agar cepat berakhir wabah yang disebabkan dari Virus ini. Juga tidak lupa untuk mendoakan para tenaga medis agar tetap diberikan kesehatan.

“Baik, kalau jika perlu ditambah selain madu, yang lain bisa sampaikan. Ada butuh apa? Karena apa yang kami berikan nggak ada apa-apanya dibandingkan pengorbanan kalian,” tutup ibu Hetty.(red).

👉Terimakasih sudah membaca & membagikan link harmonimedia.com