Monday, August 2, 2021
Home Nasional Sebut Perantau di Jakarta Naik, Sandiaga Berharap Tidak Menjadi Beban Sosial

Sebut Perantau di Jakarta Naik, Sandiaga Berharap Tidak Menjadi Beban Sosial

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memprediksi pendatang yang masuk ke Jakarta setelah lebaran tahun ini akan lebih banyak tahun ini. Menurutnya. melonjaknya pendatang baru di Jakarta karena banyaknya lapangan kerja baru.

“Tahun ini kita antisipasinya mungkin lebih meningkat karena banyak event yang ada di DKI dan juga terbuka lapangan kerja yang lebih di DKI berkaitan dengan inovasi-inovasi yang dilakukan baik oleh dunia usaha maupun oleh pemprov,” kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (20/6).

Ia mengatakan, Pemprov DKI berhasil membuka 15 ribu lapangan kerja.

“Sehingga kita pantau sudah 14 sampai 15 ribu lapangan kerja baru yang bisa disediakan di DKI ditambah Asian Games. Lapangan kerja baru yang berkaitan dengan Asian Gamesnya sendiri maupun event-event yang menjelang Asian Games,” jelasnya.

Sandiaga berharap pendatang baru dari berbagai daerah tidak menjadi beban sosial. Ia berupaya memberikan peluang bagi pendatang yang memiliki keterampilan.

“Jadi, ini yang kita akan antisipasi ke depan mudah-mudahan ini bisa diserap semua dan tidak menjadi beban sosial bagi Jakarta,” pungkasnya.

Sumber : Sebut Perantau di Jakarta Naik, Sandiaga Berharap Tidak Menjadi Beban Sosial
Sebut Perantau di Jakarta Naik, Sandiaga Berharap Tidak Menjadi Beban Sosial
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments