Monday, October 18, 2021
Home Jitu News Sebut SN Menjerumuskan ke Jurang, Generasi Muda: Situasi Golkar Tidak Jelas

Sebut SN Menjerumuskan ke Jurang, Generasi Muda: Situasi Golkar Tidak Jelas

Ketua Generasi Muda Partai Golkar (GMPG), Ahmad Doli Kurnia, mengibaratkan Setya Novanto sebagai sopir bis yang membawa penumpangnya ke jurang.

“Kalau diilustrasikan, pak Novanto ini seperti sopir yang sedang membawa bus, yang minta semua orang Golkar masuk ke bus itu, kemudian bus itu dibawa ke jurang,” kata Doli di kediaman Akbar Tanjung, Minggu (23/7).

Menurutnya, situasi Partai Golkar saat ini tidak jelas dan tidak menentu.

“Surat ini berupa surat pengaduan kami sebagai Generasi Muda Partai Golkar, karena merasa situasi Partai Golkar saat ini semakin tidak jelas dan tidak menentu,” ujarnya.

Doli mengatakan Golkar seolah-olah menutup mata tentang penetapan Setya Novanto sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus korupsi proyek e-KTP.

“Karena pertama, Pak Setya Novanto sudah ditetapkan sebagai tersangka, tetapi sikap yang ditunjukkan oleh formal organisasi Partai Golkar seolah-olah penutup mata dan telinga dari realita yang terjadi di masyarakat,” jelas Doli.

Doli mengulas hasil rapat yang dilakukan DPP Partai Golkar, yang pertama Golkar tetap mendukung Novanto sebagai Ketua Umum dan meminta Novanto melakukan praperadilan.

“Jadi kemarin mereka rapat pleno, memutuskan mendukung penuh Pak Setya Novanto sebagai Ketua Umum. Kemudian didukung oleh Ketua Dewan Pembina, Pak Aburizal Bakrie,” jelasnya.

“Isinya dua hal, mendukung Pak Setya Novanto sebagai Ketua Umum dan meminta Pak Setya Novanto melakukan praperadilan,” ujarnya.

Menurutnya, Golkar melakukan pembangkangan dan melakukan perlawanan kepada KPK yang memberantas korupsi.

“Menurut persepsi kami itu dimaknai, pertama seperti pembangkangan sebetulnya terhadap pemberantasan korupsi, yang kedua pembangkangan dan perlawanan terhadap KPK,” katanya.

Bahkan, Doli menilai kepemimpinan Golkar saat ini seperti menghilangkan akal sehat dan budaya malu, karena seolah tidak melihat realitas yang terjadi di masyarakat.

“Saya melihat bahwa kepemimpinan Golkar saat ini berusaha menanamkan kehilangan akal sehat dan budaya malu. Kita seolah-olah tidak melihat realitas dan tidak malu dengan apa yang menjadi tanggapan masyarakat,” katanya.

“Yang kedua adalah kepemimpinan sekarang ini gagal fokus. Yang dihadapi sekarang adalah masalah hukum, tuduhan atas perkara korupsi. Tetapi yang dilakukan adalah konsolidasi internal seperti munas (musyawarah nasional), mencari mobilisasi dukungan DPD,” kata Doli.

 

Sumber : Sebut SN Menjerumuskan ke Jurang, Generasi Muda: Situasi Golkar Tidak Jelas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments