Sebut Tol Becakayu Bikin Banjir, Anies: Jangan Enak Lewat Tol tapi Bawahnya Kena Masalah

0
107

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terus memutar otak bagaimana mengatasi persoalan banjir yang masih menjadi permasalahan di ibu kota. Terlebih dengan intensitas curah hujan yang masih tinggi, sejumlah daerah pun harus terendam dan ujung-ujungnya mengganggu aktivitas warga.

Kali ini, ia menyoroti permasalahan genangan air yang merupakan imbas dari saluran yang terhambat alirannya. Ia kemudian mencontohkan sejumlah saluran air terdampak pembangunan proyek, misalnya Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

“Rencananya Tol Becakayu hadir untuk memudahkan masyarakat. Jangan enak lewat tol tapi bawahnya kena masalah (banjir),” kata Anies di Jakarta Timur, Kamis (14/12).

Menurutnya, seluruh warga masyarakat berhak untuk mendapatkan fasilitas dan kenyamanan yang sama. Jangan sampai hanya ada beberapa pihak yang dapat menikmati sementara yang lainnya malah merugi.

“Kita ingin semuanya terbebas dari masalah. Anda liat saja di sini begitu tergenang, Cawang terkunci sampai Priok karena genangan air,” lanjutnya.

Ia pun kemudian menginstruksikan untuk segera mengembalikan ukuran saluran air di daerah tersebut. “Ini sebelumnya sampai 3 meter,” katanya lagi.

 

 

 

Sumber : Sebut Tol Becakayu Bikin Banjir, Anies: Jangan Enak Lewat Tol tapi Bawahnya Kena Masalah
Sebut Tol Becakayu Bikin Banjir, Anies: Jangan Enak Lewat Tol tapi Bawahnya Kena Masalah
Jitunews

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here