Monday, January 17, 2022
Home Nasional Secara simbolis, Mendagri Tjahjo berikan rumah untuk Zohri

Secara simbolis, Mendagri Tjahjo berikan rumah untuk Zohri

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menunaikan janji kepada pelari muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri. Tjahjo menyerahkan rumah dan piagam secara simbolis di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jalan Asia Afrika Gelora, Jakarta Selatan, Kamis (19/7).

Pemberian penghargaan ini berkat prestasinya yang berhasil merebut emas pada Kejuaraan Dunia Atletik (IAAF) U-20 di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7).

Dalam sambutannya, Tjahjo menyampaikan rasa bangga atas prestasi atlet Indonesia yang mampu menjadi juara dunia. Diapun memberikan akan memenuhi janjinya.

“Kami bangga kepada Lalu. Kami ingin berikan sekedar kenang-kenangan,” kata
dia.

Tjahjo memberikan sebuah rumah. Lokasinya di Taman Bangsal Residence Blok A-05 Kecamatan Lemenang, Kabupaten Lombok Utara. Lalu juga mendapatkan penghargaan berupa plakat.

Tjahjo berharap hadiah ini dapat meningkatkan prestasi atlet di Indonesia. Khususnya Lalu Muhammad Zohri. “Harapan saya demikian (prestasi ditingkatkan),” ujar dia.

Selain Lalu, Menteri Dalam Negeri juga memberikan piagam kepada Bob Hasan selaku Ketua Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

“Kami ingin memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pak bob hasan sebagai tokoh atletik,” tutup dia.

 

 

 

Sumber : Merdeka.com

Most Popular

Recent Comments