Thursday, October 21, 2021
Home Nasional Sedih, Begini Status Terakhir Korban Heli Jatuh di Temanggung

Sedih, Begini Status Terakhir Korban Heli Jatuh di Temanggung

Semua penumpang helikopter milik Basarnas yang jatuh di Bukit Gunung Butak Desa Canggal Bulu, Kecamatan Candiroto, Temanggung pada hari Minggu, tanggal 2 Juli 2017 kemarin, meninggal dunia.

Salah satu korban adalah Maulana Afandi. Afandi adalah tim penyelamat dari Basarnas yang diterjunkan untuk penanganan pasca meletusnya Kawah Sileri Dieng.

Sebelum berangkat ke Dieng dengan menumpang heli naas tersebut, Afandi sempat menulis status Blackberry Messenger (BBM).

“OTW dieng pantauan udara*Flex*,” begitu tulisnya.

Sayang seribu sayang, heli yang ditumpanginya jatuh menabrak tebing di Pegunungan Butak, Temanggung, Jateng.

Seperti diwartakan sebelumnya, helikopter milik Badan Sar Nasional (Basarnas) jatuh di perbukitan Desa Canggal, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, pada hari Minggu, tanggal 2 Juli 2017. Sejatinya, helikopter berwarna orange itu disiagakan di pintu keluar tol Gringsing, Kabupaten Batang, selama arus mudik dan balik Lebaran. Namun, heli tersebut akhirnya bertolak ke Banjarnegara untuk membantu proses evakuasi letusan Kawah Sileri di kawasan Dieng.

Heli tersebut membawa 8 orang dengan rincian 4 kru helikopter dan 4 orang regu penyelamat. Kondisi bagian depan helikopter itu hancur. Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Djarot Padakova, menegaskan, ada tiga korban meninggal dunia yang telah berhasil dievakuasi dari TKP.

 

Sumber : Sedih, Begini Status Terakhir Korban Heli Jatuh di Temanggung
Sedih, Begini Status Terakhir Korban Heli Jatuh di Temanggung
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments