Friday, July 30, 2021
Home Nasional Segera Lantik Djarot, Jokowi: Belum Terima Surat

Segera Lantik Djarot, Jokowi: Belum Terima Surat

Presiden RI, Joko Widodo mengatakan akan secepatnya melantik Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat sebagai gubernur definitif. Setelah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mundur dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, Djarot akan diangkat menjadi gubernur, dan sudah diputuskan dalam rapat paripurna istimewa tinggal menunggu keputusan presiden untuk melantik.

“Secepatnya kita ingin semua yang sudah rampung dilantik secepatnya. Pelantikan Gubernur DKI Jakarta ya secepatnya,” ujar Jokowi setelah menghadiri buka puasa bersama di kediaman Ketua DPR, Setya Novanto, Jakarta, Senin (5/6).

Tetapi, Jokowi mengaku belum menerima surat dari Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

“Belum sampai ke saya,” lanjutnya.

Setelah dilantik, Djarot akan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta sampai bulan Oktober dan tanpa didampingi oleh wakil gubernur.

Djarot mengaku, dirinya belum mengetahui jadwal Presiden Joko Widodo akan melantik dirinya sebagai Gubernur Jakarta definitif.

“Saya belum tahu (waktu pelantikan), tanyakan kepada Mendagri. Itu infonya minggu ini akan diajukan ke presiden,” ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (5/6).  

 

Sumber : Segera Lantik Djarot, Jokowi: Belum Terima Surat
Segera Lantik Djarot, Jokowi: Belum Terima Surat
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments