Tuesday, October 19, 2021
Home Nasional Sejumlah Kader Tersangkut Korupsi, KPK Pertanyakan Sikap Pimpinan Partai

Sejumlah Kader Tersangkut Korupsi, KPK Pertanyakan Sikap Pimpinan Partai

KPK terus mengimbau kepada pimpinan partai politik (parpol) untuk ikut dalam menangani permasalahan korupsi. Hal ini berkaitan dengan sejumlah kader parpol yang terjerat dalam aksus korupsi.

“Jadi saran kami hadapi proses hukum dan komitmen partai politik sangat diuji dan ditunggu oleh publik saat ini. Apakah akan bela kader yang terkait dengan proses korupsi atau mendukung proses hukum berjalan secara fair,” ujar Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, pada hari Rabu (7/2).

Febri menyerahkan penilaian tentang tudingan yang ditujukan pada KPK sudah mengebiri kader muda suatu parpol. Menurutnya, KPK telah melakukan tindakan tegas pada pihak yang diduga melakukan korupsi.

“Tidak mungkin KPK akan membiarkan seseorang melakukan tindak pidana korupsi, sekalipun dia adalah kader muda sebuah parpol atau kader muda di organisasi tertentu. Karena ini bukan soal muda atau tua, tapi ini mengenai seseorang yang menerima suap atau tidak berdasarkan bukti-bukti yang ada,” ujarnya.

Febri mengatakan, semua kader parpol harusnya mendukung KPK dalam penegakan hukum kasus korupsi, karena dapat menghadirkan politik bersih.

“Karena proses penegakan hukum itu sendiri dapat ditujukan untuk membersihkan pihak tertentu yang menjalankan proses politik dengan menerima suap,” kata Febri.

 

Sumber : Sejumlah Kader Tersangkut Korupsi, KPK Pertanyakan Sikap Pimpinan Partai
Sejumlah Kader Tersangkut Korupsi, KPK Pertanyakan Sikap Pimpinan Partai
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments