Sunday, November 28, 2021
Home Nasional Sekda Terharu Lepas Jemaah Haji Asal Sanggau

Sekda Terharu Lepas Jemaah Haji Asal Sanggau

Sekretaris daerah Kabupaten Sanggau Al Leysandri didampingi istri, Asisten II Setda H. Roni Fauzan, serta sejumlah pimpinan OPD, melepas keberangkatan 112 jemaah Calon Haji yang berangkat melalui Embarkasi Batam, Rabu (9/8) sekitar pukul 18.00 WIB.

Sekda tampak terharu melepas calon haji dan hajjah asal Kabupaten Sanggau untuk melaksanakan rukun Islam kelima itu.

“Saya ingatkan untuk tetap menjaga kesehatan, jaga kekompakan, kalau ada yang mau ke luar harus izin dulu dengan ketua rombongan,” ingat Sekda kepada jemaah calon haji Sanggau sebelum melepas keberangkatan mereka ke tanah suci.

Sekda didampingi sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat asal Kabupaten Sanggau turut melepas 112 jemaah calon haji asal Sanggau. Ucapan selamat menjalankan ibadah haji serta doa disampaikan para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ikut menghantar keberangkatan jemaah haji asal Kabupaten Sanggau di Embarkasi Batam.

Jemaah haji asal Sanggau tergabung dalam kloter 11 bersama Landak, Melawi dan Mempawah.

Sementara itu, Wakil Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Sanggau, Imran menyampaikan ada empat jemaah calon haji asal Sanggau yang ditunda keberangkatannya. Mereka yang ditunda atas nama Utin Fatimah, Galuh Amalia, Suamah dan Murad.

“Informasinya HB Ibu Utin rendah dan perlu perawatan lebih lanjut. Karena sedang sakit, ponakannya bernama Ibu Galuh Amalia tidak mau meninggalkan beliau, ” kata Imran.

Yang ketiga adalah Suamah. Ia pun terpaksa ditunda keberangkatannya karena sakit. Saat ini, Ia didampingi suaminya Murad yang juga akan menunaikan ibadah haji harus menunggu kesehatannya pulih kembali.

“Sementara ada empat jemaah yang ditunda keberangkatannya, kita doakanlah semoga mereka yang sedang sakit ini cepat sembuh dan bisa bergabung dengan kloter berikutnya,” harap Imran.

 

 

Sumber : Sekda Terharu Lepas Jemaah Haji Asal Sanggau
Sekda Terharu Lepas Jemaah Haji Asal Sanggau
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments