Monday, October 18, 2021
Home Nasional Selain CCTV, Djarot Minta Setiap Halte Dipasang Metal Detector

Selain CCTV, Djarot Minta Setiap Halte Dipasang Metal Detector

Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, meminta agar sejumlah halte TransJakarta dipasang metal detector. Tujuannya adalah untuk mencegah tindak kejahatan seperti yang terjadi di halte TransJakarta Kampung Melayu beberapa waktu lalu.

“Saya minta TransJakarta untuk menyiapkan siapa pun yang masuk halte itu diperiksa. Ada metal detector, mungkin pertama agak kurang nyaman tapi nanti lama-lama akan terbiasa. Bukan untuk mempersulit pelanggan, tapi untuk menjaga betul suasana supaya aman,” kata Djarot di halte TransJakarta Kampung Melayu, Jakarta Timur, Minggu (28/5).

Meskipun sudah meminta untuk segera dipasang alat metal detector, tetapi Djarot masih akan membicarakannya dengan lembaga terkait.

“Nanti dibicarakan secara internal saja dulu, tentu saja nanti akan bekerja sama dengan Kepolisian. Pengadaan internal dulu, nanti dibantu polisi,” ujarnya.

Tidak hanya alat metal detector, setiap halte TransJakarta harus dipasangi CCTV. Djarot menjelaskan fungsi CCTV adalah untuk membantu Kepolisian saat menyelidiki kasus ledakan bom bunuh diri seperti yang terjadi di Kampung Melayu dan memantau orang yang mencurigakan. Sehingga polisi bisa segera menangkap pelaku tindak kejahatan.

“Apapun yang terjadi di sini sudah terekam semua sehingga kita serahkan kepada pihak Kepolisian.  Ini juga dibutuhkan Kepolisian untuk mengamati gerak-gerik orang yang mencurigakan,” jelas Djarot.

 

 

Sumber : Selain CCTV, Djarot Minta Setiap Halte Dipasang Metal Detector
Selain CCTV, Djarot Minta Setiap Halte Dipasang Metal Detector
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments